Kelemahan Ninja 150

Ninja150ss – Beberapa waktu yang lalu saya pernah mengulas tentang kelemahan ninja 150, bagi yang belum membaca silakan klik kekurangan ninja 150 .

Coretan kali ini untuk melengkapi coretan yang sebelumnya, karena saya rasa inilah kelemahan ninja 150 yang terbesar diantara yang lainnya, mungkin ada yang tidak setuju dengan pendapat saya, tapi ya silakan, saya juga tidak memaksa, hanya mengatakan faktanya :mrgreen:

Sabtu tanggal 15 agustus 2015 adalah hari yang sangat istimewa karena diselenggarakan acara kopdar sekaligus merayakan ultah d’gujubar yang pertama yang bertempat di jonggol daerah kabupaten bogor, berangkat dari purwakarta bersama blogger sekaligus penguasa kawasan BIC mang nde kita start bersama keluarga +barang bawaan yang sarat akan muatan 😀 menuju karawang untuk menghampiri blogger fenomenal om eno yang full muatan juga, lanjut ke cikarang untuk bertemu petouring sejati kang prasetyo

Melewati jalur cibarusah yang sempit plus truk-truk monster mengerikan, yang bakal bikin ciut nyali, sampai di pertigaan cibarusah-jonggol-cileungsi rombongan dijemput tuan rumah mang peys medan yang belum kita kenal memaksa berjalan dengan santai saja, tikungan tajam, naik, turun, jalan sempit dan sedikit off road memang menguras tenaga apalagi bawa muatan 😆

image
Nunggu jemputan tuan rumah
image
Lab padaw
image
Putriku narsis

Sesampainya di rumah mang peys sambil menunggu rombongan dari jakarta ghost rider’s , mang asep , fery , alki , dkk kita rehat sejenak, setelah semua berkumpul kita lanjut ke villa yang sudah disediakan tuan rumah, sebelumnya sudah diperingatkan oleh mang peys kalau jalurnya bakal lebih extreeemm bray 😯

Dan croottsss benar ternyata, tanjakan semakin tajam, jalan sempit dan bisa dikatakan kurang mulus, tikungan lebih tajam 😥 , terpaksa harus benar-benar gantung rpm mesin, gigi pun cuma memakai 1,2, baru naikin ke gigi 3 sebentar harus turunin lagi. Wes pokoke kudu siap mental dan nyali besar, kalau riding sendirian gak masalah, lah ini bawa anak istri juga jeh 🙄 untung barang bawaan udah nitip ke bos preman jakarta mbah cadox’s.

image
Sapa tuh iseng nulis beginian?

Dan petaka itu datang juga, saya yang riding dibelakang melihat rombongan didepan koq berhenti di tanjakan, padahal jalannya halus, karena saya kepo, ikutan berhenti juga, pas mau jalan nyalain mesin dan di gas, ngehek lads foging pistun mundur, aduh karena panik, kaget serta bawa anak istri saya bener-bener hilang kontrol, mundur hampir 2m 😦
Semua rombongan juga kaget karena kejadian begitu cepat, tapi alhamdulillah saya masih bisa menguasai keadaan jadi foging pistun gak sampai ambruk, dan muatan saya tidak kenapa-kenapa, walaupun kaki sedikit sakit plus gemeteran karena harus nahan foging pistun yang mundur, di rem aja gak mempan :mrgreen:

image
Sempet2nya narsis
image
Matik eceess wlpn hrs gaspol
image
Setelah melewati tanjakan curam

Saya terpaksa nyuruh anak dan istri saya turun dulu, saya ancang-ancang lagi dari bawah, pokoknya tak pacu karena tanjakannya lebih dari 45˚ dan tikungan yang bener-bener patah, anjiiirr ngehek ternyata sehabis tikungan masih nanjak jauh sekitar 200m, foging pistun saya siksa habis-habisan , meraung gak karuan pokoke harus bisa naek. Alhamdulillah nyampai juga dijalan yang agak datar, lihat kebawah langsung melongo. Ini jalan bener-bener gila 😥

Kopdar kali ini adalah hal yang paling memalukan bagi foging pistun, karena kalau di jalanan datar, sedikit naik turun tidak masalah, motor besutan kawasaki ini tidak ada lawan sepadan di kelas yang sama, tapi begitu ketemu jalur seperti ini foging pistun harus legowo dikepret motor bebek dan matik 4stroke 😦
Sama motornya alki yang notabene lebih tua cuma 97cc bawa beban seberat yang punya aja masih kalah, wes jiaan pokoke jadi ampas bro. Pantas saja sepanjang perjalanan ke villa foging pistun tidak bertemu saudaranya yang dimiliki penduduk sekitar, bagi yang pengen tau cerita detailnya bisa menuju ke artikel ini .

image
Bebek tangguh

Alhamdulillah akhirnya sampai juga di villa tujuan, riding kali ini sangat berkesan sekali karena saya mendapat pengalaman baru untuk mengexplore foging pistun sekaligus saya harus berkata jujur kalau hal ini adalah kelemahan ninja 150 😥
Tidak sia-sia setelah melewati jalanan extreem tempatnya memang luar binasa 😆 pokoknya menyesal bagi yang tidak ikut #colek mang jendra dan mang gilar (yang berhalangan hadir karena suatu hal yang lebih penting)

image
Suasana kehangatan kopdar
image
Lintas fanboy aja rukun
image
Acara tiup lilin
image
Mantaaff
image
D’gujubarwati n d’gujubar junior
image
:mrgreen:
image
Untung mangketu gk bw sniego, cukup frozen 😆
image
Gk nyesel datang dr semarang 😀
image
Sunrise di puncak
image
Ada yg ayan 😆
image
Foging pistun disiksa alki
image
Mbh cad’s & jin tasik

Lagi menikmati aqua dari bali yang dikirim oleh kang johan .
Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada tuan rumah mang peys seluruh anggota d’gujubar dan teman-teman komentator yang ikut meramaikan acara ini, pokoke juoosss guanduooss kuoottooss kuoottooss , melebihi jenggot sariawan deh 😆

image
Foging pistun

● Review knalpot KDX exhaust concept

● Kegunaan kiprok pada motor
Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

Advertisements

40 Replies to “Kelemahan Ninja 150”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s