Air Radiator Kawasaki Ninja 150

image

Ninja150ss – Air radiator ninja 150 sangat penting perannya bagi motor kawasaki ninja 150, dulu sudah pernah saya ulas di artikel dan sekarang akan coba saya review pemakaian air radiator ninja 150.

image

Fungsi air radiator pada ninja 150 sangat krusial, karena sebagai media pendinginan mesin pada saat motor dijalankan hal ini disebabkan radiator ninja 150 belum dilengkapi dengan kipas, apabila sampai overheat maka bisa dipastikan motor ninja anda akan mati bahkan bisa rusak jika tidak segera ditangani. Overheat terjadi apabila kita terjebak dikemacetan yang panjang, radiator yang kotor atau bisa juga karena memanaskan mesin motor terlalu lama sekali, untuk menghindari hal itu maka rajinlah mengecek kondisi radiator atau mengganti air radiator motor anda jika sudah waktunya.

image

Umur pakai air radiator pada umumnya adalah selama 1 tahun atau +/- 10 ribu kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu) , selepas masa itu bisa dipastikan air radiator akan mengalami penurunan kualitasnya. Jika kualitas air radiator sudah menurun otomatis pendinginan mesin juga akan terganggu, apabila jarang sekali menemui kemacetan tidak apa tapi kalau akrab dengan kemacetan segeralah untuk menggantinya supaya motor anda tidak mengalami masalah.
Dan ingat juga kalau terlalu lama tidak dikuras, bisa menyebabkan kerak yang menumpuk di dalam radiator itu sendiri, bisa bahaya loh! Saya rasa untuk umur air radiator ini berlaku secara keseluruhan tidak hanya pada motor 2tak, 4tak pun juga sama, jika mau mengganti air radiator melebihi rekomendasi buku petunjuk manual silakan saja karena mungkin setiap motor tidak sama dan seberapa panjang usia air radiator yang anda pakai soalnya banyak sekali pilihan air radiator yang dijual dipasaran, baik bengkel resmi maupun toko-toko otomotif dari merk A sampai merk Z.
data aisi mei 2016 , yamaha harus segera berbenah

Cara inrayen sepeda motor baru yang benar

review pemakaian oli sesat selama ini

berbenahlah sebelum terlambat

tips jepret spyshoot di jalan dan ridernya tidak terima

air radiator ninja 150

kelemahan ninja 150

kelebihan kawasaki ninja 150

kekurangan ninja 150

mengatasi super kips macet

oli untuk kawasaki ninja 150

Parjo = Pasar Jongkok

image

Di artikel air radiator ninja 150 saya memilih memakai coolant yang biasa di pakai di truk Hino, hal ini memang sengaja saya lakukan sebagai uji coba dan berhemat tentunya (lha wong gratis koq 😆 ) alasanya adalah fungsi air radiator kan untuk menjaga suhu mesin supaya ideal karena air radiator memiliki titik didih yang lebih tinggi dari air biasa, nah kalau coolant itu dipakai di truk diesel yang mempunyai suhu kinerja mesin tinggi melebihi suhu mesin motor, berarti tidak masalah donk dicekokin ke motor ninja 150 saya ? 😎
Untuk mas vroh sekalian, silakan memilih sendiri mana sekiranya merk yang cocok dan sreg untuk dipakai di motor anda, saya tidak bisa bilang merk A lebih bagus daripada merk B karena setiap merk coolant mempunyai zat additive yang bisa berbeda kualitasnya tapi inti fungsinya tetap sama “menjaga suhu mesin tidak overheat ” jadi pilihan ada di tangan anda.

image
Abaikan wadahnya, yg penting isinya 😂

Terus mana nih review dari pemakaian air radiator kemarin? Alhamdulillah selama memakai coolant yang biasa dipakai di truk Hino motor ninja saya aman-aman saja, belum pernah mengalami gejala overheat. Bisa saya simpulkan uji coba saya telah berhasil, mau pakai coolant merk manapun tidak akan merusak motor anda selama anda memperhatikan usia pakainya 😀

salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

● Review knalpot KDX exhaust concept

Advertisements

31 Replies to “Air Radiator Kawasaki Ninja 150”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s