Ninja150ss – Mas vroh sekalian kali ini saya ingin sekedar berbagi tentang kelemahan ninja 2tak 150cc, memang motor ini fenomenal karena merupakan satu-satunya motor 2tak yang masih dijual oleh ATPM dengan semburan tenaga melebihi motor 4tak dengan cc yang sama,memang bagi speed freak motor ini merupakan salah satu idola tapi walaupun motor ini termasuk kencang,akselerasinya yahuud tetap saja memiliki kekurangan. Menurut saya ada beberapa hal yang menjadi kelemahan motor ini,perkenankan saya sekedar berbagi:
1. Spare Part
Rata-rata motor besutan kawasaki mempunyai harga yang relatif lebih tinggi dari spare part motor tetangga,hal ini yang menyebabkan sebagian besar orang enggan meminang motor dari kawasaki. Tapi menurut saya wajar,karena saya mencoba melihat dari sudut yang berbeda. Hal ini disebabkan karena ongkos produksi pembuatan yang lebih bahkan jauh sedikit dari tetangga terpaksa tidak bisa ditekan harganya. Dari kampas rem, oli , kampas kopling, kabel-kabel, dll pasti lebih tinggi dari tetangga tapi saya rasa ketahananya lebih awet,mungkin karena tidak mau menurunkan kualitasnya, imho.
2. Ergonomi / posisi riding
Baik ninja 150ss ,150r dan 150rr posisi ridingnya kurang bersahabat bagi yang belum terbiasa soalnya sedikit menunduk,stang agak jauh karena tanki yang panjang dan footstep yang agak kebelakang membuat tangan sedikit pegal karena menahan badan,apalagi kalau boncengan terus ngerem,wahahahaha kedorong boncengernya mas bro,kalau cewe sih gak masalah,lah kalau cowok? apalagi di jalan yang menurun. Tapi bagi pecinta ninja sejati hal tsb tidak akan menjadi masalah.
3. Tarikan awal
Jika dalam posisi diam mas bro hendak ngacir dengan betot gas kek sembalap,saya merasa di gigi 1 tarikanya agak berat dan cepet teriak,hal ini di karenakan gir belakang dari ninja 2tak 42mata (smoga gak salah) yang memperberat akselerasi,hal ini disebabkan karena ini motor memang diset untuk mendapat top speed yang tinggi. Untuk mengatasinya mas bro skalian agar cepet naikan gigi. Apalagi kalau di pakai di jalur pegunungan yg berkelok tajam dan tanjakan curam plus ada boncenger,agak ngeden euyy…bakal rajin ngoper gigi 1-2
4. Konsumsi BBM
Motor ini sebenarnya tidak terlalu rakus bbm jika pemakaianya wajar alias mau upshift max.6rb rpm, kalau mas bro skalian doyan ngebut dan tercandui virus nge~kips ya jangan ditanya 1ltr dapat berapa KM,karena nge~kips merupakan sensasi kenikmatan tersendiri 😀 . Dan kalau masih mikir pengen irit bbm saya sarankan jangan membeli motor 2tak,,4tak lebih rasional 🙄 . Bagi saya boros tidaknya bbm tergantung tenaga yang bisa dihasilkan motor tsb dan mungkin bagi biker perkotaan yang akrab dengan kemacetan saya rasa bakal mubadzir jika memakai ninja 2tak,disamping boros bbm gak bakal bisa menikmati sensasi super kips nya, kecuali kalau memang sudah benar-benar suka,itu lain lagi.
5.Desain
Berbeda dengan motor-motor yang beredar sekarang, ninja 2tak dari tahun jebot alias dari awal keluar bentuk desainnya ya itu itu aja,walaupun mengalami perubahan hanya sedikit bingits paling cuma striping duank dan velg nya (yang spoke sekarang kan sudah tidak dijual,termasuk perubahan kan? 😆 ) dengan body yang ramping dan buntutnya yang mengotak (khusus tipe ss&r) membuat sebagian orang mungkin bosan melihatnya dibandingkan dengan motor-motor sekarang yang lebih gambot,seksi,kekar. Ninja 2tak tetap bentuknya seperti itu,butuh orang yang benar-benar suka akan desainnya karena tidak semua orang bisa suka.
6.Perawatan
Bagi orang yang tidak suka otak atik motor sendiri atau orang yang bisanya cuma asal pancal dan jalan mungkin akan merasa repot jika memiliki ninja 2tak,karena motor ini beda dengan motor jaman sekarang,lihat saja speedonya tidak ada jarum indikator bbm yang ada hanya lampu indikator bbm yang sekiranya tinggal sedikit alias mefet akan menyala merah,begitu juga dengan olsam nya (bener-bener payah dan motor jadul deh 😦 ) apalagi kalau pemiliknya mencopot tuh speedo,jika punya penyakit lupa bisa kehabisan bensin,gpp sih kalau cuma bensin palingan cuma ndorong,lah kalau olsamnya? bs rusak tuh pistun 😆 . Kalau dari segi oli mesin sih asal masih diatas garis low saya rasa tidak masalah tidak diganti,malah ada biker 2tak yang ganti oli mesin 1tahun 1x (kejem amat yak? 😯 ). Kalau saya sih relatif,slama masa inreyen saya ganti oli mesin sesuai buku petunjuk karena gram-gram di awal sangat banyak,olinya aja sampai keruh pas saya ganti,tapi selewat masa inreyen saya gantinya melihat kondisi oli mesin tsb (terakhir ganti sebelum lebaran kemarin hehehehe ).
Oiya kalau masalah kampas rem dan kampas kopling saya rasa umurnya bakal panjang tapi tergantung ridernya juga sih. Kalau punya saya pasti awet,lah jarang dipakai je 😆
Begitulah sekedar coretan saya untuk mas bro sekalian,jika memang ada yang kurang bisa ditambahi,jika ada yang salah mohon dimaklumi 😀
Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul
● air radiator kawasaki ninja 150
● Cara inrayen sepeda motor baru yang benar
● review pemakaian oli sesat selama ini
● tips jepret spyshoot di jalan dan ridernya tidak terima
● kelebihan kawasaki ninja 150
tapi mingini
http://macantua.com/2014/12/02/honda-cs1-reborn-upgrade-150cc/
Sampean pengen?
Pngen sih…. tapi….
Mslh kawin?
Yaudah bsk foging pistun nya bawa aja,gpp 😀
Msh lbh besar rasa ingin punya vtwin atau 4inline
Duitnya?
😆
everlasting Ninja 😀
http://peysblog.wordpress.com/2014/12/02/ilustrasi-penampakan-z150-versi-naked-dari-ninja-150-4-tak-di-jalanan-kota/
mmmm 😦 http://situsharga.pbworks.com/
oooh……ini toh yg mau ngajak adu ama nasir
ayooo…..klo gitu adu lambat2an ya…….. 😆
https://bikerkampung86.wordpress.com/2014/12/07/salah-satu-blogger-terkena-pemanggilan-di-event-hbd-2014/
Ciyeee yg udah pny nasir…..
Wakakakakakakakakak……. 😀
Amin ya rabbal alamin
wis ngerti motor jadul kok yo dituku 😛
http://wongserut.wordpress.com/2014/12/13/ekspor-cbr-150-ke-vietnam-ternyata-melalui-importir-umum-mas-bro/
Wes ben kang,,,drpd motor modern tp kakean mslh?
😛
Ngohoho… penak e ra balik” serpis
nyimak mas bro..
http://racemotogp.com/2014/12/18/gigi-dalligna-puas-dengan-performa-ducati-sepanjang-musim-2014/
Monggo
Kalo sudah cinta kekurangan jadi maklum.. hehehe
Aduh maap br bls,,sbk krj om
Betul mas…gir belkng ninja 42.
Trikan di awal gigi 1 dlm kndsi standar mmng agak berat.tpi kalau sdh di topnya.weleeeeeh…..mlh susah mau ngerem…hehe….
Nah Anda tau sndr,,wkwkwk
bang.. nmpang tanya donk….rayen ninja yg baik n bnr biar awet gmn sih ? mksh bang
Sudah pnh ditulis di salah 1 artikel bro.
Mslh inrayen mtr baru pendapat org kdg berbeda2, tp kl pgn awet y slow aja dl,jgn napsu puntir gas,alasanya spy part2 nya tdk cpt aus. Perlu wkt spy part2nya itu “mapan” ,mudeng kn yg ane mksd “mapan” dsni”?
Mau tanya nih, ninja ss saya mesinnya kasar. Setelah bedel knalpot, itu apanya yah. Minta service mesin apa bedelan knalpotnya kurang akurat. Suaranya mendam. Bls
Kasar bgmn mas bro? Sampean hrs jeli mendiskripsikanya, soalnya 2tak itu berisik jd hrs bnr2 tau asal suara berisik itu
Mau tanya,motor ninja ss saya lebih keras suara mesinnya. Kemarin saya bedel knalpot standar,suaranya mendam tidak lepas. Itu yg bermasalah dimesinnya apa di knalpotnya bos. Bls
Piston sama ring sudah saya ganti, tapi suaranya masih kasar bos…
Lha y itu mas bro, kasarnya yg gmn? Klok..klok..klok atau klek…klek..klek.. soalnya devinisi kasar itu macem2 mas bro.
Oiya stelan olsam nya sudah disetting ulang blm stlh bedel knalpot?
Sudah bos,malah waktu mau dipanasin asapnya tebal banget. Seperti kebakaran. Hehehe. Suara kasarnya seperti di blok nya. Apanya ya kira.kira… bls
Kruk ass nya sudah dicek? Mksdnya apakah oblak gt,soalnya kl smp oblak ntr merembet ke yg lain. Olsam jgn tll boros, setting yg pas aja biar timbunan kerak gk tll byk
nanya dan minta saran kang,
saya brencana ambil motor baru, budget skitaran 35jt. Sblm2nya saya sgt trfokus pd all new CBR 2016 atw nunggu R15 facelift, tp stelah timbang sana timbang sini makin kesini kok brubah arah pgn nyicipi pny motor 2 tak (Ninja SS atau skalian RR). Pengganjalnya tinggal satu, ad yg bilang Kawasaki sparepartnya susah dan indent lama, klo mahal saya rasa subjektif tp klo dah indent brbulan2 y repot jg. Klo akang sndiri gmn pngalamnnya ttg hal ini?
thnx sblmnya kang
Maaf br bls mas bro krn sudah mlm, cb kirim email aja ke setyawanraharjo6989@gmail.com
Kl sy tulis disini bakal pjg bgt
If not for your writing this topic could be very conevlutod and oblique.
Hey, that’s powerful. Thanks for the news.
Thinking like that is really amazing
Quelle belle brochette de commentaires humoristiques… Ça fait vraiment du bien dans ces temps troubles et ça nous permet de nous amuser un peu aux dépends d’autrui pour oublier combien la France est en perte de vitesse et combien nous pouvons être médiocres..
Iya sudah oglak sedikit kang, tapi kata org bengkel masih kuat. Kira.kira cara buat saringan slencer knalpot standar biarsuaranya garang gimana kang? Cara buat lobang dan pipanya gimana gtu…
Waduh…sampean cb kirim email aja ke setyawanraharjo6989@gmail.com
Nnt biar ngbrlnya lebih nyaman
I am sure this article has touched all the internet users, its really really
fastidious paragraph on building up new webpage. http://www.yahoo.net
Ok
Pengen beli seken ninja r tp mudah rewel gak y soal e belum pernah ngrawat 2 tak wkwkw
Tergantung kondisi wkt beli mas bro, kl mmg sehat y perawatan gk rewel koq
Iya mas.. Beda ss m r apa y mas.. yg keluaran sama sama kips selain batok lampu.. segi mesin ?
Gk ada mas, cm beda lampu&emblem timbul di tanki aja
Ok mas trimakasih .. ilmunya. Jd semangat nabung buat ninja r haha awal bulan mau beli .. kalau gak y klx 150
Sama2 mas 👍
Bg stok 2tak di dealer masih ada ngak bg?
Sudah gk ada bang, kl pun ada stok,harganya selangit. Mending cari 2nd tp yg msh mulus bang