Air Radiator Ninja 150

Radiator ninja 150


Ninja150ss – Halo mas vroh sekalian, kali ini saya akan sedikit share tentang air radiator ninja 150.
Bagi ninin lovers jangan pernah sepelekan air radiator ninja 150 anda, kenapa? Karena air radiator sangat penting bagi ninja 150 anda, boso kerenya water cooled pemirsa πŸ˜€
Gantilah secara periodik air radiator pada ninja 150 kesayangan anda, kira-kira pada 10rb kilometer atau maximal 1 tahun, dibawah itu juga boleh dan sah-sah saja.

Ninja 150 2stroke adalah motor yang rawan overheat jika digunakan dikemacetan apalagi anda malas untuk merawatnya, salah satu peran air radiator adalah untuk membantu mendinginkan mesin motor anda, jika sampai kurang atau lama tidak diganti bisa dipastikan penyakit overheat akan mudah menyerang. Karena sudah mencapai waktunya foging pistun untuk ganti air radiator maka saya harus menggantinya. Di pasaran banyak sekali air radiator yang dijual, berbagai merk dan yang rekomendasi pabrikan juga ada, tapi saya sedikit nyleneh nih pemirsa, lha koq nyleneh gimana maksudnya? Mari kita selediki sedikit kebelakang, untuk oli bagi yang belum membaca silakan mlipir ke tulisan biru di bawah ini

Oli mesin sesat foging pistun

Untuk mengganti air radiator di ninja 150 anda, cukup siapkan kunci T ukuran 8mm, itu lho yang gagangnya panjang, karena kalau cuma pakai kunci ring 8mm akan mentok ke blok mesin, apalagi yang harus dipersiapkan?
Air radiator tentunya, untuk kapasitasnya +/- 1 liter dan jangan lupa beli lem threebond (lem gasket yang anti panas supaya antar sambungan tidak bocor).

image

Buka baut dengan kunci T 8mm, pelan-pelan saja, begitu kebuka air radiator akan keluar, tidak usah kaget atau panik, itu wajar. Buka penutupnya sampai terlihat pompa air radiatornya, bentuknya seperti kipas, miringkan motor anda sampai air yang di dalam radiator keluar semua. Setelah sekiranya sudah habis, tutup lagi seperti semula, disitu kan ada gasketnya, nah olesi dengan lem threebond tipis saja dikedua belah sisi, oiya ada 1 baut yang panjangnya beda, awas jangan salah posisinya, baut yang paling panjang ini posisinya dibawah kanan.

image

image

Untuk mengisinya lewat atas mas bro, tutupnya di bawah tanki bensin sebelah kiri.
Untuk mengisinya buka dulu windshield motor anda pakai obeng + , setelah itu lepas dulu besi di belakang yang sebagai penahan tutup radiatornya supaya tutup bisa diputar, pakai kunci 8mm.
AWAS jangan membuka tutup radiator disaat motor anda masih panas , bisa mengakibatkan airnya muncrat, pastikan dulu kondisi mesin motor dalam keadaan dingin.

image

Lalu tuang air radiator yang sudah anda siapkan, kalau saya memakai air sesat mas bro, sesat gimana maksudnya? Foging pistun saya isi air radiator untuk truk Hino πŸ˜†
Seriusan pakai air radiator truk? Iya bener, hal ini saya lakukan karena dalam pikiran saya “air ini digunakan di truk yang secara logika panas mesin jauh lebih panas dari mesin motor, jadi gak masalah donk kalau dicekokin ke motor?” :mrgreen:
Gak takut kalau mesin rusak ntar? Lah kenapa harus takut, kan air radiator ada jalurnya sendiri. πŸ™„

image

Terus gimana impresinya atau review setelah memakai air radiator sesat ke ninja 150?
Akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Baca juga :

● Review knalpot KDX exhaust concept

● Kelebihan kawasaki ninja 150

● Kekurangan kawasaki ninja 150 part 1

● Kelemahan kawasaki ninja 150 part 2

● Cara inrayen sepeda motor baru yang benar

● review pemakaian oli sesat selama ini

● berbenahlah sebelum terlambat

● tips jepret spyshoot di jalan dan ridernya tidak terima

● air radiator ninja 150

● kelemahan ninja 150

● kelebihan kawasaki ninja 150

● kekurangan ninja 150

● mengatasi super kips macet

● oli untuk kawasaki ninja 150

● Parjo = Pasar Jongkok

● Kegunaan kiprok pada motor

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

Advertisements

88 thoughts on “Air Radiator Ninja 150

  1. Thanks infonya membantu mas.
    Mau nanya nih.biasanya mas pke olsam merk ap? Saya pake ninja 150 ss,Kalau saya selama ini pke nya Castrol jaso Fc.motor cma di pke harian aja,motor sudah setahun
    Siapa tau kalau mas ad saran lain untuk milih olsam.
    Thanks…

    • Kalau olsam sih cocok2an mas,,kl sy msh pk idemitsu. Apapun merknya gk masalah yg penting sertifikasinya kl bs yg paling tinggi. Kl pk castrol sudah cocok lanjutin aja mas

      • Mekanik di dealer sering ngasitau katanya kalo bisa jngan pake Castrol mas.
        Jadi saya sekrng ganti olsam mas, pke Idemitsu aj deh. Setelah setahun make Castrol.
        Harga idemitsu di Balikpapan 52 rbu.lumayan susah daptnya

  2. Pingback: Cara Inrayen Sepeda Motor Baru Yang Benar | Ninja150ss

  3. Pingback: Selfie Berhadiah Nonton MotoGP Di Sepang Malaysia, Mau? | Ninja150ss

  4. Pingback: Yamaha Nmax Akan Mendapat Lawan Sepadan Tahun Depan | Ninja150ss

  5. Pingback: HOT… Bocoran Part All New CBR 250RR | Ninja150ss

  6. Pingback: Ask… Budget 35 Jutaan Prefer Motor Sport 150cc Apa? | Ninja150ss

  7. Pingback: YIMM Keluarkan Surat Resmi Recall R25 Dan MT25 | Ninja150ss

  8. Pingback: Waspada Begal Merajalela Lagi | Ninja150ss

  9. Pingback: Alasan Harga Motor Cross Jepang, Eropa Dan Lokal Berbeda | Ninja150ss

  10. Pingback: Kumpulan Foto Modifikasi Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  11. Pingback: Fungsi Kopling Atau Clutch | Ninja150ss

  12. Pingback: Mengatasi Ninja 150 Overheat | Ninja150ss

  13. Pingback: Pertanyaan Pembaca, Memilih Kendaraan Untuk Operasional Harian | Ninja150ss

  14. Pingback: Kekurangan Ninja 150 | Ninja150ss

  15. Pingback: Fanatik Merk Itu Tidak Baik Loh…!! | Ninja150ss

  16. Pingback: Knalpot Untuk Ninja 150 | Ninja150ss

  17. numpang tanya mas, aku kemarin bar nguras radiator, nah terus tak isi nganggo coolant merk honda, isi 500ml, sekarang kok dinggo mlaku ga nyampe 5kilo suhu naik meh setengah ya? apa watercoolant e kurang?

  18. mas mas yg pengalaman masalah ninja 2 tak. aq mau nanya soalnya aq baru beli rr keluaran 2011 katanya sipemilik pertama belom pernah ganti air radiator,katanya sih belom pernh habis..kira” menurut mas” ada yg gk beres gk??

  19. Motor saya mudah panas mas bos, baru jalan 10 km panas dan mesin mati, bntar hidup, ntar mati lagi, kaya gitu trus pnyebabnya apa ya bos,,

  20. Pingback: Review Knalpot KDX Exhaust Concept | Ninja150ss

  21. Pingback: Air Radiator Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  22. Pingback: Oli Untuk Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

    • Tabung reservoir kn ada selang dibagian blkg nya(copot cover samping kanan,yg ada aki nya) cabut aja selangnya kl gk mau ribet&cpt, kl yg agk ribet y lepas dl jok,tanki,filter trs lepas tabung reservoir nya πŸ˜†

      • Cb maen ke daerah mojosongo, nnt cari bgkl yg biasa bkin trail dr ninja 2tak atau nanya yg namanya mas drajat,nnt sampean bakal nemuin surganya pretelan part ninja πŸ˜‚

      • Cb krmhnya dl mas di perum solo elok jl.puntadewa ry c26, mojosongo,jebres,solo.
        Namanya mas drajat,sampean akn ktemu suhu nya,kl dtny tau drmn? Blg aja dr setyawan semarang.

  23. Pingback: Perbedaan Blok Silinder 1878 Dengan 1855 Pada Ninja 150 | Ninja150ss

  24. Naah…..sekrng bgni mas bro…
    Knpa air di tabung recervoir sering brkurang sendri dri garis Up nya…
    Berkurangnya tu sektr 1 cm dri gris Up nya selma pemkaian krng lbh duabulanan

    • Kl itu bs krn bbrp faktor mas, air radiator cpt berkurang, kl mesin msh std bs krn srg terkena macet lalu lintas&kualitas air radiator krg bgs jd disaat mesin panas,air radiatornya menguap sdkt2.
      Kl blok silinder&head sudah portingan itu jg bs memicu krn suhu mesin pst tinggi sebab kompresi naik

  25. Pingback: Review Lampu LED Philips Tyto Karnavian | Ninja150ss

  26. sore gan saya mau nanya,,kenapa motor saya (ninja 150 rr new ) air radiatornya cepat bgt habis ya di tabung cadangan,,padahal baru di isi terus di bawa perjalanan sekitr 2 jam lamanya,,di lihat sudah kosong tabungnya,,di liat tidak ada yg bocor,,kalau ke campur oli mesin biasnya kan kaya bubur tp ini ga,,mohon bantuanya,makasih gan.. mohon bantuanya,,no WA gan 082220072922.makasih sebelumnya.

  27. Pingback: Kegunaan Kiprok Pada Motor | Ninja150ss

  28. Kalau pakai Cdi brt dual band reacing
    Komponen apa aja yg di ubah mas?
    Biar ngga ada limit nya
    Dan apa kah aman pakai cdi brt, mas?
    Info e yo mas!

  29. Pingback: Ciri Liner Blok Silinder Kawasaki Ninja 150 Yang Masih Baik dan Tidak | Ninja150ss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s