Oli Mobil Untuk Motor?

Ninja150ss – Di mulai dari rasa penasaran saya terhadap pemakaian oli mobil untuk motor dan beberapa teman yang nulis artikelnya saya mulai mencari tau apakah bisa oli mobil dipakai di motor? Skip..skip..akhirnya saya tersesat juga, malahan saya memakai oli mesin diesel untuk motor foging pistun saya :mrgreen:

Eh buka fb koq nemu beginian, cekiprot :

image

Saya kasi screenshoot beberapa yang komen mengenai berita yang di muat atas pernyataan koran otomotif tersebut,

image

image

Dari beberapa yang berkomentar saya baca tidak setuju dengan pernyataan yang dimuat tabloid tersebut, soalnya gimana ya? Kenyataanya sudah banyak teman-teman yang berpindah haluan ke oli sesat dan banyak yang mengeluh (kenapa gak dari dulu make oli sesat maksudnya :mrgreen: ), termasuk saya juga yang sudah membuktikan sendiri oli diesel saya cekokin ke motor foging pistun saya, gak percaya? Nih sudah saya buat review nya beberapa bulan lalu : oli untuk kawasaki ninja saya

image

Sekarang yang didebat oleh koran tersebut kira-kira begini “oli mobil kan putaran mesinnya tidak pernah tinggi, lha kalau motor kan tinggi, jadi beda fungsi donk? Apa kuat untuk memproteksi kinerja mesin?”
Kalau pertanyaanya seperti itu, lalu banyak biker yang balik tanya, “kalau oli motor tahan di rpm tinggi, kenapa mobil gak pake oli motor aja yang lebih murah?” Nah loh silakan bagi yang bisa menjelaskan dijawab :mrgreen:

Kalau opini saya sih begini (bukan insinyur oli, boleh kan sekedar beropini? 😆 ) :
● Harga gak akan bohong.
Maksudnya oli mobil harganya pasti lebih mahal donk dari oli motor? Kalau harga lebih mahal masa kualitas abal-abal?
●Oli diesel malah kemampuannya harus super xtra joss, kenapa? Tuh mesin diesel kan ada turbo nya, apa rpm turbo cuma dibawah 10rb rpm?
●Kompresi.
Emang kompresi mesin yang berbahan bakar bensin (motor) jika dibandingkan dengan berbahan bakar solar tinggi mana?
●Di botol kemasan oli kan tidak ada tulisan bisa dipakai di motor?
Kalau dikasi tulisan seperti itu, ntar yang jualan oli motor gak laku donk? Karena bakal pakai oli sesat semua 😀
●Gak takut slip kopling?
Asal sampean bisa memilih oli yang tepat jenisnya saya rasa tidak tuh, lha saya aja sudah ngetes koq 😎
●Mesin kalau rusak bijimana?
Sudah banyak yang membuktikan sendiri mas vroh, bahkan sudah ada yang bertahun-tahun, coba teliti lagi capture an saya

image

image

image

Nah sekian coretan dari saya, kalau anda lebih tau tentang oli silakan tuangkan pengetahuan anda.

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi tidak ngibul :mrgreen:

Advertisements

16 thoughts on “Oli Mobil Untuk Motor?

    • Wah maap yg ini ternyata kesangkut,,silakan cak tp sesatnya yg bnr ya!
      Flushing wajib jk Km mtr sudah byk.
      Kyknya cocok cak,soale paimo krj berat :mrgreen:
      Disamping menjaga mesin,bs berhemat juga 😆

  1. Sudah banyak dibuktikan bahwasannya penggunaan oli mesin diesel dan oli mesin bensin itu bisa digunakan pada mesin sepeda motor yang menggunakan kopling basah maupun kering , pemilik blog ini pun sudah membuktikan di sepeda motor pribadinya ,jadi kepada siapa pun yang membaca artikel ini jangan lagi ragu untuk menggunakan oli diesel di sepeda motor

    Salam oli diesel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s