Waspadalah Terhadap Informasi Otomotif Pesanan

Ninja150ss – Hai mas vroh… Lama gak nongol, maklum waktu saya sudah tersita karena setiap hari harus ngukur jalan :mrgreen: akhir-akhir ini mantengin dunia blogsphere dan media sosial semakin aneh dan konyol saja. Mau tau berita apa saja yang dirasa konyol? Dibaca pelan-pelan sampai bawah ya!

Hanya ada 2 poin yang akan saya bahas tapi bakal cukup panjang karena akan dikupas secara detail 😀

Nih blogger kondang papan atas 😀
  • Membandingan penjualan motor sport 250cc secara global. 

Saya ikut sedikit tergelitik juga untuk sekedar memberikan urun rembug, sebenarnya sudah dibahas juga oleh mang Rajendra pemilik blog kondang macantua.com yang berjudul motor global seberapa laku sih? Berdasarkan pengalaman beliau yang biasa mengurusi segala tetek bengek produk otomotif untuk export dan saya sebagai kulinya, paham koq bagaimana perbedaan part yang untuk lokal dan yang untuk export. Kalau boleh diceritakan bakal panjang banget, diambil intinya saja supaya lebih mudah dipahami ya? Pengerjaan untuk export itu lebih riwil, nritik, njlimet, ekstra teliti tidak boleh ada kesalahan apalagi sampai malfungsi. Bolt, nut, klip dan part aja di beberapa bagian disediakan khusus alias tidak sama untuk pasar lokal, setiap pos perakitan minimal ada 1 part yang beda, hitung aja sendiri kalau dari awal sampai akhir ada berapa pos? 😆 Quality Control tiap divisi pun lebih ketat, setelah produk keluar dari gate inspeksi pun masih dilakukan pengecekan ulang lagi. Kira-kira gambaranya sudah paham kan mas vroh?

Kenapa ada perbedaan seperti itu? Karena….. unit export itu harus bagus, kalau sampai ada masalah atau trouble di negara yang membeli dari kita, otomatis akan memberikan efek negatif terhadap negara pembuatnya, ya kalau mereka mau memberikan toleransi, kalau unitnya dikirim balik lalu minta ganti, terus ongkos nya harus ditanggung negara pembuat, apa gak tombok? Kepada kantor pusat pasti koar-koar, bos produk buatan si itu koq kayak gini sih? Bikin produk aja gak becus masa dijadikan basis produksi global? Apa gak bikin termehek-mehek mas vroh, nama baik jadi tercoreng karena hal sepele 😯 dan masih akan ada efek domino yang lain seperti orang di plant akan terkena semprot dari atas sampai bawah, reputasi brand bisa turun, ejekan dari fansboy serta apabila hal ini terjadi tentu menjadi keuntungan situasi oleh kompetitor untuk melancarkan gempuran strategi marketing. 

entah sumbernya dr mn, ada yg tau?

Nah sekarang masuk ke tahap apa yang menjadi topik pembicaraan, membandingkan penjualan R25 vs ninfi 250 vs cbr 250. Kalau yang dibanggakan R25 jumlah export nya lebih banyak dari yang lain emang punya data valid dari semua motor tersebut? Kan Ninfi 250 kabarnya sudah diproduksi lokal? Emang yakin sudah 100% lokal mas vroh? Kalau membandingkan mbok ya yang fair, jika membandingkan total penjualan global ya ninfi 250 harus dihitung juga donk kawasaki thailand jualan berapa? Kalau acuanya hanya dari negara kita, apakah itu adil? Untuk cbr 250 tidak usah dibahas karena negara kita cuma import, lha itu cbr 250rr? Emang udah masspro? 😀

  • Kelakuan oknum pembela merk yang berlebihan. 

Sebenarnya tidak ada yang benci terhadap produk Y tapi karena ulah beberapa oknum yang terlalu berlebihan, respek aktifis dumay dan blogsphere sepertinya sudah luntur. Mau bukti? Dicermati aja gambar dibawah ini 🙂

Jaka sembung bawa golok, terusin sndr 😀
negara air = ?
negara api = ?
jd negara api = honda? trs negara air = ….
update statusnya kek kereta api :mrgreen:
Bekicot diketok-ketok ***** tok 😆

Lah kan konyol, mending fokus jualan aja, gimana supaya produknya semakin diminati oleh masyarakat. Sepertinya barbuk sudah cukup, atau masih kurang? Ah udah aja deh, pembaca bisa menilai sendiri koq, apa sih untungnya buat saya nulis beginian? 

  • Mau terkenal? Enggak tuh.
  • Biar hits warung tinggi? Masih wp mas vroh, mau hits berapapun juga gak bayaran.
  • Ternakan? Kagak ada yang bayar koq.
  • Fansboy? Hih ngapain juga, dapet capek doank.
  • Penggiringan opini? Buktinya ada, gak asal jeplak loh, bukan fitnah, emange yang onoh demen banget ngibul? .
  • Terus apa donk? Ya iseng ajah karena lama gak bikin tulisan 😆


Bonus : ghost rider sedang ber pose 😀


Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

79 Replies to “Waspadalah Terhadap Informasi Otomotif Pesanan”

  1. Tajam dan menusuk… Ngoahahaha….
    Ini sih gw paham,AS dan antek²nya macam PT memang prl di cuci otaknya biar bs main bersih….

  2. saya sebagai pembaca juga udah bingung mana yg bener dan mana yg salah..sudah gag bisa di pegang omongannya para blogger..hAhA

    yg satu emang bela mati-matian merek Y…yg satu lagi bela mati-matian merek H…anehnya nih anehnya nih..gag ada tuh blogger pro yg bahas motor H klotok-klotok..kenapa ya..?? saya bukan FBH…tapi aneh aja…

    1. Emang bukan fbh motornya aja yamaha wkkww..
      Pertanyaan yg sama soal knalpot vixion ngebul, baut CVT Nmax rontok, ngorok, geter dll ada gak blogger pro yg bahas? Tau lah ya yg dimaksud yg mana? 😁

      Jadi kalau Ada pertanyaan itu intinya kudu berimbang.. Jgn malah keliatan condong kemana.. Hehe

      1. waduh mang kobay berarti teu kenal saya…?? mang kobay aslina tau saya..mang kobay oge apal motor saya..udah jelas saya mah bukan FBH atau FBY..motor saya oge lain H atau Y..you know lah..hahaha

        tapi apapun itu pendapatnya saya hormati..toh saya juga gag ada kepentingan disini..ngapain juga bela Y..ada hubunganya jg kagak…hehe saya mah da apa atuh cuma pembaca aja yg bingung dengan kondisi blogger sekarang kenapa pada ribut..aneh aja..siapa yg bener siapa yg salah ah…kanapa yg satu bela H jelekin Y..satu lagi bela Y jelekin H…kenapa jadi gini sih…kalo mau sok Y ngebul, CVT rontok publish di blog..tapi kalo H jg kletek-kletek publish jg..titip ya mang kobay sing amanah…iyeu saya babaturan lila mang kobay.

      2. Tuh pan kakarak weh apal…tadi mah heunteu..saya teu punya kepentingan bang…hee jadi jangan bilang saya FBY atau FBH ya..soalnya motor saya motor indihe…wkwkwkw

        oh iyah kalo di mang kobay saya percaya itu pasti di bahas..secara ketum gujubar..heee
        yg saya heran knp blogger jadi pada ribut sih..?? emang merebutkan apa sih bang kok berlarut-larut..?? coba mang kobay tunjukan mana yg bener dan mana yg ngaco..??

      3. aduh panjang cigana ceritana…maklum bang saya udah jarang nulis soal motor..jadi kudet…eh sekalinya comen langsung di cap FBY ma mang kobay..hahaha mungkin karena saya gag update permotoran kali ya jadi kudet.

      4. sok lihat lagi, ada gak saya ngecap dirimu FBY? cuma bilang motornya yamaha kok kekeke… panjang mang, makanya kudu bari udud jeung ngopi 😀

    1. Lebih jijik lagi ngeliat fansboy Honda dan bloggernya, bilang orang nyembah , padahal dirinya sendiri nyembah. Munafik blogger mahonda dan fanboy nya. Mukanya aja rusak kayak cadoks.

      Salam user Kawasaki. A

  3. Jeger… Cetar membahana wakakaka

    ☁☁☁⚡☁☁☁
    ☁☁⚡⚡⚡☁☁
    ☁⚡⚡⚡⚡⚡☁
    ⚡⚡⚡⚡⚡⚡⚡
    ☁☁⚡⚡⚡☁☁
    ☁☁⚡⚡⚡☁☁
    ☁☁⚡⚡⚡☁☁
    ☁☁⚡⚡⚡☁☁

    1. intinya mksd penulis, kalau mau bandingin ekspor, jangan setengah setengah dan satu pihak thok, kalau di sini ekspor ke mancanegara, ya itung juga ekspor kompetitor ke mancanegara, meskipun gak dibuat disini.. Biar fair gitu hehe, jadi keliatan sebenernya sebesar apa masing masing merek mengekspor produk di kelas yang sama…

      contoh: Yamaha Indonesia ekspor R25 ke negara A,B,C,D dst jumlah total sekian.. Kawasaki Thailand eksport Ninja 250FI ke negara ABCD dst, jumlah total sekian, Honda Thailand ekspor CBR250R jomblo silinder ke negara ABCD dst, jumlah sekian..
      Akan terlihat sebaran yang fair dan square toh? Hehe..

Leave a comment