Semua Bisa Punya Ninja, Analisa Sederhana Warung Papan Triplex

#SemuaBisaPunyaNinja

Ninja150ss – Hai mas vroh… Semua bisa punya Ninja? Wow sebuah tagline yang dikeluarkan oleh KMI benar-benar membuat heran dan sesosok motor sebagai teaser bikin semua orang jadi penasaran, ada apakah gerangan?

Tentu KMI tidak sekedar asal dengan membuat teaser dan sebuah kalimat Sekarang Semua Bisa Punya Ninja , kita tau bahwa Ninja itu adalah sebuah nama yang sangat kuat image nya sebagai sebuah motor yang kencang, keren dan menjadi salah satu idola bagi anak muda. Kita juga tau kalau motor Ninja itu tidak murah, kalau dulu harga nya pasti diatas motor yang sekelasnya, liat aja pada jaman Ninja 150 masih dijual harganya saja sudah jauh lebih mahal dari tetangga.
Ok kita coba sedikit menguak strategi marketing apa yang akan dilancarkan oleh KMI dengan teaser ini, ada beberapa kemungkinan sih, warung papan triplex akan coba sedikit mengulasnya

1. Kemungkinan pertama

KMI akan meluncurkan motor Ninja kubikasi 150cc 4tak. Kalau di bayangkan secara logika sepertinya bakal tipis, kenapa? Menurut pendapat saya karena Kawasaki sangat menghindari pertempuran secara hadap-hadapan dengan kompetitornya atau bahasa keren nya head to head. KMI sadar dari berbagai aspek memang kalah, kalau cuma mengandalkan nama besar tidak akan masuk secara hitungan finansial, sebab KMI gak mungkin jualan kuantitas otomatis banderol harga sulit ditekan untuk bersaing dengan harga kompetitor. Bisa saja sih menerapkan subsidi silang dan mengambil margin profit minim.

2. Kemungkinan kedua
KMI memberikan harga spesial kepada konsumen varian Kasasaki Ninja 250R Mono dan Z250L, hal ini kemungkinan bisa saja terjadi mengingat Ninja Mono dan Z250L secara kuantitas penjualan belum bisa menggantikan posisi Ninja 150 semasa masih dijual.

3. Kemungkinan ketiga

KMI melaunching fresh produk yang artinya akan ada tipe baru dalam line up jualan mereka. Jika hal ini terjadi merupakan sebuah inovasi yang bagus, konsumen akan mendapatkan pilihan yang banyak dalam menentukan tunggangan mereka. Perseteruan kelas motor sport akan semakin meriah dan ramai lagi, tapi masih samar kubikasi berapa yang akan dirilis oleh KMI ini.

Yah begitulah mas vroh analisa sederhana warung papan triplex tentang Semua Bisa Punya Ninja , dan misteri ini akan terkuak besok tanggal 8 mei 2017, harap sabar menunggu, semua bisa terjadi karena tidak ada yang mustahil  😀

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

Advertisements

16 Replies to “Semua Bisa Punya Ninja, Analisa Sederhana Warung Papan Triplex”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s