Komparasi Antara Honda Cb150R Vs Suzuki Gsx-S150 Vs Yamaha All New Vixion 2017

Honda Cb150R Vs Suzuki Gsx-S150 Vs All New Vixion 2017

Ninja150ss – Hai mas Vroh… Bagaimana kalau warung papan triplex ini mencoba membuat coretan komparasi antara Honda Cb150R Vs Suzuki Gsx-S150 Vs Yamaha All New Vixion 2017? Sepertinya bakal menarik nih mas vroh, dari berbagai sisi tentunya yah, biar adil πŸ˜€

Desain

Untuk masalah desain atau tampilan kalau menurut saya sih kembali ke selera masing-masing orang yah, soalnya selera orang pasti bisa berbeda antara satu dengan yang lainnya. Di kriteria ini Suzuki Gsx-S150 lebih mencolok karena sebagai motor sport naked 150cc pertama yang menggunakan split seat atau jok terpisah antara rider dan boncenger, secara tampilan tentu akan menarik perhatian. Sedangkan Honda Cb150R dan All New Vixion 2017 tetap menggunakan jok yang menyambung, supaya tetap nyaman jika dipakai di dalam kota maupun luar kota.

Suzuki Gsx-S150

Mesin

Ketiga motor ini sama-sama menggunakan mesin 1 silinder yang membedakan sih spek daleman mesin nya, bisa dilihat pada gambar paling atas sendiri. Honda Cb150R menggunakan mesin tipe DOHC 4 valve 6 speed dengan bore x stroke (57,3 x 57,8 mm) menghasilkan power maksimal 12,4 kw (16,9 hp) @8.500 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm @ 7.000 rpm. Suzuki Gsx-S150 menggunakan tipe mesin DOHC 4 valve 6 speed dengan bore x stroke (62 x 42,8 mm) menghasilkan tenaga maksimal sebesar 14,1 kw (19,17 hp) @ 11.000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm @ 8.500 rpm. All new vixion 2017 tetap menggunakan konfigurasi mesin SOHC 4 valve dengan bore x stroke (57 x 58,7 mm) menghasilkan power maksimal 12,2 kw (16,3 hp) @8.500 rpm dan torsi maksimal 14,5 Nm @ 7.500

Dengan data di atas dapat diketahui untuk masalah power maksimal Suzuki Gsx-S150 lah yang paling tinggi, ini karena sumbangsih DOHC OverBore yang bisa membuat kitiran mesin lebih tinggi dibanding rivalnya. Tetapi untuk masalah torsi maksimal, juaranya adalah Yamaha All New Vixion 2017, karena OverStroke berperan penting disini. Nah untuk Honda Cb150R posisinya berada ditengah-tengah, mungkin karena Honda #cari_aman πŸ˜€

Harga (otr jakarta)

Honda Cb150R : 26,4  juta

Suzuki Gsx-S50 : 23,9 juta 

Yamaha All New Vixion 2017 : 26 juta

Wow…perihal harga, Suzuki Gsx-S150 lah yang paling miring bandrolnya, cukup lumayan lah selisihnya, pada masyarakat umum faktor harga memiliki pengaruh cukup signifikan dalam hal penjualan setelah brand image suatu merk.

Setelah kita bandingkan ketiga motor diatas, kira-kira jika punya hasrat untuk ngandangin lebih prefer kemana mas vroh? Suzuki Gsx-S150 unggul di sisi harga dan tenaga mesin, sedangkan Honda Cb150R sangat kuat brand image nya, kalau Yamaha all new vixion 2017? Sepertinya disisi torsinya yang paling besar, masa cuma itu lΓ©k? Walah ya mau nulis apa lagi, ngangkangi motornya juga belum πŸ˜€ 

Yah itulah hasil komparasi antara Honda Cb150R Vs Suzuki Gsx-S150 Vs Yamaha all new vixion 2017 , perlu di ingat bahwa yang namanya motor itu buatan manusia tentu tidak bisa sempurna, tetap memiliki plus minus. Konsumen sih pengennya dapat motor yang perfect dengan harga yang murah tapi kan yang mikir disono udah sampai rontok rambutnya, rumangsamu gawe motor koyok gawe mendoan? πŸ˜† jadi pilihlah motor dengan bijak dan tetap jaga keselamatan di jalan.

*Maaf ada kesalahan tulisan pada gambar paling atas sendiri (bore x stroke) yamaha all new vixion

Mtr ngebul tetap jd andalan kl soal adu betot gas 😎

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

Advertisements

15 Replies to “Komparasi Antara Honda Cb150R Vs Suzuki Gsx-S150 Vs Yamaha All New Vixion 2017”

  1. saya pilih yang warna ijo, di papua tahun 2002-2004 bisa dapet 10 jutaan, tenaga 30,1PS, torsinya 21Nm… jok tinggi tapi gak split, cucok buat pecicilan di dalam kota dan nyaman buat boncengan jarak jauh keluar kota, settingan mudah karena pake karbu (mau high performance atau economic fuel rating), tinggal sangu Vistra biar wangi atau R30 biar bau mineral ala racing =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s