Langkah Pabrikan Yang Berakibat Fatal Dalam Sebuah Masalah Produknya

Ninja150ss – Hai mas vroh…beberapa hari yang lalu ada kehebohan ternyata di dunia maya, emang ada apaan sih? Awalnya saya kurang ngeh dengan apa yang terjadi tapi setelah melihat kesana kemari baru paham kalau ternyata ada sebuah peristiwa yang awalnya biasa saja tapi berbuntut jadi panjang, saya sebagai blohher otomtoif papan triplex akan coba ikut membahasnya tapi dengan sudut pandang yang berbeda, ah mosok?

Jadi cerita awalnya begini, ada seorang owner dari Yamaha Xabre yang mengalami insiden kurang mengenakan, tentu kejadian ini tidak ada yang menginginkannya, siapa sih yang mau celaka di jalan? Dan apesnya swing arm motor xabre nya patah, yah mungkin mas vroh semua sudah paham lah kronologinya jadi tidak perlu saya tulis ulang. Nah yang akan saya bahas disini adalah efek pemberitaan yang sangat ramai dan reaksi dari peristiwa tersebut, saya memahami topik tersebut pasti akan njengat dan akan menuai banyak pembaca.

Surat pernyataan swing arm xabre patah

Atas berita yang ramai tersebut pihak YIMM dengan sigap melakukan tindakan, lalu muncul lah sebuah surat pernyataan damai yang ditanda tangani oleh orang yang mengalami musibah itu, hal ini dilakukan dengan tujuan menyelamatkan nama baik Yamaha atas produknya yang mengalami insiden swing arm patah tersebut. Ok menurut saya wajar jika sebuah perusahaan otomotif terkemuka melakukan tindakan pencegahan, tentu mereka tidak mau salah satu produknya jadi bahan olok-olokan karena efeknya pasti sangat riskan dan berbuntut panjang, mulai dari menurunnya image, kepercayaan konsumen, bully an netizen dan masih banyak hal lainnya yang pasti berujung kurang diminatinya produk dari brand Yamaha secara umum serta Xabre pada khususnya.
Saya paham maksud dan tujuannya tapi sayang caranya menurut saya kurang benar, kenapa? Di surat pernyataan tersebut ada kalimat yang dicoret dan diganti dengan tulisan tangan, tersirat bahwa surat pernyataan tersebut sudah dipersiapkan dan diketik dari pusat dan kalimat yang dicoret seakan menegaskan bahwa orang yang mengalami musibah hanya dibuat-buat. Emang siapa sih yang mau celaka? Apakah korban mengada-ada? Nah buntut dari tindakan tersebut malah semakin memperburuk keadaan, para netizen berkomentar macam-macam, saya ambil contoh salah satunya : beli pakai duit sendiri eh kena musibah koq disuruh minta maaf? Disuruh tanda tangan diatas materai pula, koq seperti dalam tekanan? 

Seharusnya sebagai sebuah pabrikan otomotif yang sudah mempunyai nama besar bisa melakukan tindakan secara bijaksana, menentramkan hati dan menjaga kepercayaan konsumennya, bukannya malah memperburuk keadaan, orang-orang jadi takut dan khawatir jika mengalami kejadian serupa karena sudah terjadi kejadian nyata. Lalu harus bagaimana lék? Saya hanya seorang kenek kuli mbatu sepertinya kurang pantas kalau bertanya kepada saya, lebih baik bertanya sama orang-orang yang mempunyau jabatan di YIMM, disono kan banyak orang pintar, cerdas, berpendidikan tinggi dan banyak pengalamannya, masa gak bisa melakukan tindakan yang dapat menaikkan brand image Yamaha?

Moge crash

Foto diatas adalah sebagai perbandingan, sebuah moge yang mengalami crash, beritanya tidak seheboh swing arm xabre patah, KMI juga tidak terdengar sampai panik, kalau material sudah sesuai standar hitungan enginering tentu akan lebih bijak menyikapi jika ada problem suatu produknya. Nah timbul pertanyaan lagi kan mengenai insiden swing arm Xabre yang patah? Apakah kualitas materialnya dikurangi? (Akan dibahas pada coretan selanjutnya 😀 )

Materai 6k 😀

Kalau penjualan semakin menurun, mau nyalahin siapa vroh? Yang jelas bukan saya pastinya :lol:, ternyata coretan yang telah saya buat sebelumnya terbukti juga, ah itu cuma kebetulan saja, gak usah dipikirin. Wah kamu ini sok-sok an banget ber khotbah, keminter, sok iyes, de el el. Yah terserah panjenengan vroh, warung papan triplex ini hanya sekedar beropini, lagi pula pemilik warung papan triplex ini hanya seukur kenek kuli mbatu jadi masih cethék ilmu nya, tentu gak selevel dengan orang-orang kota yang berpendidikan tinggi, pintar menyusun kalimat, tulisannya berbobot, penampilan rapi dan sangat manis ucapannya tapi sayang hanya bisa  ABS , yang menanam siapa, yang mengunduh siapa? wakakakaka 😛

Nemu meme yg dibuat netizen waktu heboh berita klarifikasi arm patah

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s