Pendapat Dari FBY, FBH dan FBK Tentang Suzuki GSX-R150


Ninja150ss – Hai mas vroh, saya punya sedikit cerita nih tentang Suzuki Gsx-R150 dan yang saya mintai pendapat tentu bukan FBS tetapi teman-teman saya yang sangat loyal kepada merk idola mereka. Mereka ini adalah seorang FBY, FBH dan FBK yang tingkat ngeyelnya lumayan, awalnya sih susah minta pendapat dari mereka dengan sejujur-jujurnya atas Suzuki Gsx-R150 tapi dengan sedikit berdehem akhirnya mereka mau juga :mrgreen: mau tau kelanjutan nya? Dibaca pelan-pelan sampai bawah ya!

Sebelum saya teruskan ceritanya, mari kenalan dulu dengan para narasumber biar gak hoax 😆

Mas Don (FBY)

Dari kubu FBY ada Mas Don yang biasa dipanggil Masmu Solo, mas vroh satu ini adalah seorang fans loyal yamaha dari jaman jadoel, motornya kalau gak yamaha pokoknya enggak, dari Rx-Z, Rx-King, F1ZR, Jupiter burhan, NVL dan Vega RR eh pernah punya GL-pro dink, motor Honda satu-satunya yang dipunyai sampai sekarang tapi hanya sebagai joko loro katanya 😀

Mas Bam’s (FBH)

Dari kubu FBH ada Mas Bam’s, owner Honda Cb150R gen pertama yang dulu sempat galau karena recall dan sedikit masalah dengan dealer 😀 , untuk sejarah motor nya saya tidak punya data karena mas vroh satu ini sangat pemalu dan kalau ditanya nyebelin kalau menjawab 👿

Lalu FBK nya mana nih koq belum nongol? Hhmmm….FBK nya saya aja deh, pemilik warung papan triplex ini, tapi tenang walaupun saya FBK tapi testimoni yang saya berikan tidak lebay atau mengada-ada 😆

Dikompliti biar adil :mrgreen:


Inilah pendapat mereka tentang Suzuki Gsx-R150, semua saya suruh jujur loh yah dan tidak boleh bohong, mau baik atau buruk saya suruh ngomong biar fair.

Desain 

FBY : terlihat sangar dan kejam, khas motor sport fairing, arm nya terlalu kecil gak seimbang dengan ban belakang nya.

★ FBH : cukup bagus, ban nya manteb gede banget, lampu depan agak lucu mirip satria fu fi. Knalpotnya kayak bazoka 😆

★ FBK : kalau diamati sekilas terasa biasa saja tapi setelah dipandangi agak lama ternyata cakep juga, split jok menambah aura racy khas motor sport fairing.

Ergonomi 

★ FBY : nunduk banget ya stang nya? Cocok buat kencang nih, tapi kalau lama kayaknya pegal juga. Dipakai nurut kayak yamaha cuma body nya gede jadi harus hati-hati saat jalanan padat.

★ FBH : wah bisa encok dan capek kalau naik ini, kayak naik motor balap aja? Kalau jalanan macet kurang leluasa karena lumayan gede motornya.

★ FBK : posisi stang lebih rendah dan jarak tangan ke stang lebih pendek dari foging pistun, tangki yang didesain kompak sehingga saat dikendarai dengkul bisa memeluk tanki dengan pas sehingga bisa membantu dalam kestabilan disaat melaju kencang.

Performa Mesin 

★ FBY : Enak nih bro, tarikan enteng, nafasnya panjang, anteb saat dinaiki. Lebih boros dari NVL konsumsi bbm nya.

★ FBH : Yo penak lah…wong motor masih baru, getaran mesin halus saat rpm tinggi pun, gak kayak motor honda yang getarnya cetar membahana 😆

★ FBK : hhmmm….untuk kelas 150cc 4tak saya rasa Suzuki Gsx-R150 rasanya paling unggul diantara yang lain, getaran mesin nya sangat minim dirasakan, nafas panjang khas DOHC OverBore merupakan kenikmatan tersendiri bagi speedlovers, tarikan cukup enteng walaupun dibebani ban std yang gambot. Untuk konsumsi bbm saya rasa sedang-sedang saja, mau bilang boros? Tentu lebih boros foging pistun, mau bilang irit? Sepertinya masih ada motor sport 150cc yang sangat irit (tapi gak usah saya sebutkan) hehehehe, jadi untuk konsumsi bbm relatif yak? Tergantung tangan anda pernah disekolahin atau enggak 🙄 dibawah ada jepretan speedo pada saat Gsx-r150 saya bawa dari siang sampai malam 😎

Hasil tangan saya diatas Suzuki Gsx-r150

So….itulah hasil pendapat dari tiga orang fansboy yang berbeda tentang Suzuki Gsx-r150, bagaimanakah menurut pendapat anda?

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

Advertisements

40 thoughts on “Pendapat Dari FBY, FBH dan FBK Tentang Suzuki GSX-R150

  1. Harusnya masukin pendapat dari ben setiadi juga om. Selaku pengguna H dan Y. Dan mantan pengguna S wwkwk

  2. Pingback: Etape Kedua Touring Suzuki Gsx-S 150 T4klukan Ba7asan Jelajah Pulau Jawa | Ninja150ss

  3. Pingback: Review Suzuki GSX-S150 Dibawa Touring Jarak Jauh | Ninja150ss

  4. Pingback: Wow Suzuki Raih 4 Penghargaan Otomotif AWARD | Ninja150ss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s