Nama Besar, Produk Bagus, Tapi Koq Loyo?


Ninja150ss – Hai mas vroh… Mungkin sekilas judul dicoretan ini aneh, ah bagi warung pinggiran papan triplex ini tak menjadi soal, kenapa? Emang siapa sih elu? Warung Tenar? Pembaca banyak? Hahahaha….semua juga enggak, terus?

Yang namanya bisnis tentu ingin mencari untung sebanyak-banyaknya kan? Begitu juga dunia otomotif, tujuan utamanya pasti menjual produk-produknya supaya mempertebal pundi-pundi keuangan bukan? Lalu kenapa yang sebelumnya memiliki nama besar dan terkenal dengan kualitas produknya sekarang malah loyo? Ya kalau dibilang loyo tidak sepenuhnya benar, wong ya masih tetap laku koq dagangan nya, tapi….semakin menurun loh! πŸ˜† mana buktinya, ah elu sok tau aja, emang lu sapa?
Saya bukan siapa-siapa, hanya seukur kenek kuli mbatu yang kebetulan sekedar iseng nyoret-nyoret di warung papan triplex ini dan kebetulan juga memang hoby saya berhubungan dengan dunia otomtoif (otomotif roda 2 kamsudnya, dari maenan baut, kabel, pretelan sampai gelondongan πŸ˜€ ) kalau ingin bukti secara rinci lihat aja data AISI. Halah data AISI kan cuma data pendistribusian motor dari pabrikan ke dealer, mana bisa dijadikan acuan?

Tau hukum pasar kan? Dimana jika permintaan banyak berarti barang tersebut laku dipasaran, kalau gak laku masa ya dikirimi barang terus? Tentu teriak-teriak donk dealer nya, ini aja belum habis koq dah diisi lagi bos? πŸ˜† mari ke pokok inti bahasan, anggap aja coretan diatas sebagai pembuka biar tidak salah paham hehehehe….
Dengan nama besar, produk bagus, fasilitas 3S banyak, promosi juga gencar, koq ya masih belum bisa mendongkrak penjualan, wah apanya yang salah nih? Tentu harus dipikirkan dengan tenang, tidak keburu nafsu dan hanya menuruti ego sendiri. Harus punya pikiran terbuka, berani introspeksi pikiran dan mau mengakui kesalahan sendiri, kalau pikirannya masih

semua yang telah kulakukan itu benar, gue pengen nya begini gak mau begitu, gue pokoknya gak salah, yang salah si dia, ah ini pasti karena faktor anu, ah itu pasti gara-gara si a,b,c, de el el”

Yo sobek dedel duel mas vroh, loh gak percaya? Dari jaman kapan saya dah mecoret-coret seperti itu di warung papan triplex ini, sekarang dah terbukti, belum lagi tetangga yang satunya juga terbangun gara-gara pada gaduh, “woi…apa-apaan sih kalian ribut mulu, gangguin gue ngimpi aja, gelut yuk?  πŸ˜† atau di ibaratkan seperti

Seseorang yang akan punya hajatan, si A memilih untuk mengundang orang-orang sibuk dan penting untuk diundang dengan syarat yang banyak, dan si B juga mempunyai hajatan tapi mengundang warga biasa, ya tentu hajatan si B lah yang ramai karena yang hadir banyak.

Dari contoh peristiwa tersebut hasilnya berbeda loh antara si A dan si B, dengan banyaknya warga yang datang tentu menimbulkan kesan positif warga kepada si B dan secara tidak langsung jika si B punya gawe pasti banyak warga yang membantu, hal ini tentu berbeda dengan si A karena hanya sedikit orang yang hadir meskipun mereka yang hadir adalah orang terkenal. Hahaha diatas hanya sebagai perumpamaan saja, jangan baper yeuh? Ah enggak baper koq, paling juga ngomel di medsos πŸ˜›

So…sepertinya akan tetap susah kalau You-know-who belum bisa sadar bahwa apa yang diambil dan dilakukan nya bukan menguntungkan tapi malah merugikan. Apalagi kelakuan golden boy nya yang sering bikin onar, bermuka banyak dan konak eh munak, bukan nya memperbaiki eh malah memperburuk keadaan. Gak nyangka deh cyiin sekelas You-know-who koq ya terbuai oleh hembusan angin neraka ? πŸ˜†
Haiyah soang lu, emang elu sape? warung gak ada pembacanya juga, koq belagu jadi pengamat, emang kerjaan elu ape? Pendidikan elu ape? Coretan belepotan gitu bangga?Ngoahahahaha…..saya bukan siapa-siapa, hanya sekedar kenek kuli mbatu , lagi pula ini kan warung-warung saya, bebas donk nulis sesuka saya, hp juga hp saya, kuota gak minta situ, terus kenapa situ yang BAPER? Situ tersinggung? Ciyeee…..merasa nih ye…malu atuh hanya seukur CS yang menerima komplain tapi tidak memberikan solusi, itu k*nj*t potong aja daripada jadi laki koq kayak aw*w* πŸ˜›

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen: 

Advertisements

8 thoughts on “Nama Besar, Produk Bagus, Tapi Koq Loyo?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s