Kelebihan Suzuki GSX-R150

Kelebihan Suzuki GSX-R150 | Hai mas vroh… kali ini saya akan sedikit membahas motor sport full fairing dari pabrikan Suzuki yang terbaru yaitu GSX-R150, apa saja sih kelebihan nya?

1. Power mesin maksimal yang dihasilkan oleh GSX-R150 paling tinggi diantara dua kompetitornya yaitu sebesar 14,1 kw di rpm 10.500 dan Torsi maksimal yang dihasilkan adalah sebesar 14 Nm pada rpm 9.000 , untuk torsi memang kalah dari brand Y, hal ini disebabkan karena konfigurasi mesin GSX-R150 adalah overbore dimana bore (ukuran diameter piston) lebih besar daripada stroke (panjang stang piston).

2. Kompresi ruang bakar mesin GSX-R150 paling tinggi diantara kedua pesaing nya, hal ini dibuat oleh insinyur Suzuki supaya bisa mengoptimalkan ruang bakar sehingga mendapatkan hasil power yang maksimal.

 

3. Berat dari motor GSX-R150 paling ringan jika dibandingkan dengan motor sport fairing yang lain, hanya 131 kg. Dan wheelbase (jarak sumbu roda) GSX-R150 paling pendek, yang hanya 1.300 mm. Hal ini membuat GSX-R150 menjadi motor sport fairing yang ringan, kencang dan lincah untuk manuver.

4. Tinggi tempat duduk GSX-R150 paling rendah diantara dua kompetitornya, sehingga akan membuat pengendara dapat menapakkan kaki sempurna ke aspal tanpa kesulitan alias jinjit (dengan contoh model tinggi rider 170cm)

5. GSX-R150 sudah dilengkapi dengan key-less system, dimana fitur ini merupakan fitur tercanggih yang ada di kelas motor sport fairing 150cc. Memang perlu pembiasaan, karena fitur key-less system ini pertama kali di Indonesia baru di sematkan pada motor sport fairing 150cc oleh Suzuki GSX-R150. Bisa dikatakan inovasi ini membuat GSX-R150 memiliki daya tarik tersendiri, karena lebih aman dari tindak pencurian jika dibandingkan dengan motor sport fairing 150cc yang lain.

6. Speedo meter full digital, semua informasi motor bisa dipantau dari speedo meter ini, walaupun tidak terlalu besar tapi informasi yang diberikan sangat komplit, sehingga memudahkan pengendara mendapatkan informasi yang diperlukan dari motor nya.

Gimana mas vroh sudah dibandingkan dengan motor sport fairing 150cc yang lain? Memang sih kalau cuma dari foto Suzuki GSX-R150 ini kurang menarik, cobalah untuk melihat secara langsung dan memegang nya, finishing dan kualitas material nya kalau perlu cobalah untuk test ride. Setelah itu Anda akan tahu dimana perbedaan nya 😆

Silakan sambangi dealer Suzuki terdekat di kota Anda, apakah omongan saya hoax atau benar? Untuk kota Semarang dan sekitarnya jika Anda tertarik untuk memiliki Suzuki GSX-R150 bisa saya arahkan dan bantu jika kesulitan mendapatkan unit nya.

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul 😎

Advertisements

One Reply to “Kelebihan Suzuki GSX-R150”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s