Kena Recall, R25 Tetap Laku Koq

R25

Ninja150ss – Hai mas vroh… Yamaha saat ini sedang melakukan penggantian part R25 yang terkena recall, berita lengkapnya sudah ada di YIMM keluarkan surat resmi recall R25 dan MT25. Jadi owner motor tersebut tidak usah risau, cukup dibawa ke bengkel resmi Yamaha untuk dilakukan pengecekan dan penggantian part.
Ini merupakan bentuk tanggung jawab ATPM terhadap produknya, kalau konsumen sudah tidak percaya terhadap suatu brand tentu produknya tidak akan laku. Sebenarnya masalah recall secara terbuka ini karena yang komplain adalah konsumen luar negeri, kemudian mendapat respon cepat dari pihak Jepang. Dan Jepang langsung memberikan perintah kepada YIMM untuk melakukan penggantian part dan di umumkan secara terbuka.

Saya yakin kalau yang komplain tidak dari luar sono alias  dari konsumen dalam negeri pasti penangananya bakal lamban dan dilakukan secara diam-diam karena sudah bukan rahasia umum lagi kalau orang-orang kita mendengar kata “recall” itu image nya sudah negatif, tau sendiri lah konsumen kita pengen nya barang yang perfect, ada masalah sedikit saja khawatirnya berlebihan.

Hasil jepretan pribadi 😀

Kebetulan pas riding ke tengah kota, tepatnya di tugu muda Semarang saya bertemu dengan sosok Yamaha R25 yang masih gress belum ada nopol nya. Sebenarnya beberapa kali pernah berpapasan dengan R25 baru yang lain, cuma kali ini saya baru bisa ambil foto nya. Sempet berbincang sebentar sama owner R25 ini waktu di lampu merah.

Saya : mas baru nih motornya.

R25 : iya mas.

Saya : sudah tau kalau r25 & mt25 kena recall?

R25 : sudah mas,tapi saya gak khawatir koq, kan dapat penggantian part secara gratis, hehehe…

Saya : wah rajin ngikutin berita otomotif nih?

R25 : ah enggak juga mas, kalau pas gak sibuk aja suka buka blog otomotif.

Saya : blog nya siapa aja mas?

R25 : ya blog yang enak aja dibaca tulisan nya. Ngopi didepan yuk mas! (Dia ngeliat ada sutiker blogger kondang nempel di motor saya, kayaknya bakal ngobrol panjang nih 😀 )

Saya : (karena saya lagi nyantai, yaudah terima aja tawaran nya) boleh deh mas, sambil pura-pura gak merhatiin pandangan nya 😆

Setelah menepi lanjut lagi ngobrolnya 🙂

R25 : dapet dari mana itu stikernya mas? (Sambil nunjuk stiker yang nempel)

Saya : owh ini ya? Anu mas…dari yang punya blog langsung (sambil nyengir)

R25 : weleh mantab juga bisa kenal blogger kondang, gimana ceritanya mas?

Saya : (gak usah ditulis, ntar jadi panjang) skip…skip…ngomong-ngomong masalah blog yang sering mas baca yang punya siapa nih?

R25 : ya itu yang stikernya nempel di motor sampean, tapi sekarang koq ada blog yang lebay ya mas?

Saya : 😯 maksudnya lebay gimana nih, bisa diskripsikan lebih gamblang?

R25 : ya konyol gitu kalau bikin artikel, belain merk *** (sensor) malu-maluin aja pokoke lah, terus ada juga blogger yang dulu kondiang sekarang malah mbleret (meredup.red) gara-gara tulisane semakin gak enak dibaca, keliatan banget koq kalau tulisane itu mau mempengaruhi pembaca tapi sayang tulisane udah gak mutu.

Saya : udah ah mas malah jadi bahas blog, nanti sampean malah pusing, sing penting ikuti kata hati sampean mana yang enak dibaca dan mana yang semakin kurang waras 😆 oiya alasan minang R25 apaan nih? Tadi belum sempat nanya.

R25 : ya karena dinaikin enak, nurut dan enteng mas. Gak kayak itu yang bandel kalau di naiki, agak berat juga.

Berhubung ngobrolnya udah lama, akhirnya kita berpisah untuk melanjutkan urusan masing-masing. Lah itu obrolan nya dikit amat, tadi katanya ngobrol panjang? Iya obrolan yang panjang gak ditulis mas vroh, ntar malah puyeng yang baca 😆 

Tuh kan walaupun kena recall, R25 tetap laku koq. So kenapa harus risau karena masalah recall?
Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

Advertisements

7 thoughts on “Kena Recall, R25 Tetap Laku Koq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s