Fasilitas Ini Hilang Dari SPBU

image

Ninja150ss – Hai mas vroh… pasti pada hafal kan kalau di SPBU itu biasanya disediakan beberapa fasilitas? Seperti toilet, mushola, minimarket, ATM atau yang lain nya. Untuk SPBU yang besar pasti menyediakan fasilitas yang lebih komplit.

image

Tapi entah kenapa di daerah saya ada fasilitas yang hilang, tau tempat isi angin gratis dari kompresor kan? Fasilitas yang sangat membantu pengunjung SPBU, baik pengguna motor, mobil, bus maupun truk jika kebetulan selesai mengisi BBM dan tekanan angin pada ban nya kurang, bisa dengan mudah memanfaatkan fasilitas ini dengan gratis.

image

Spbu gajah mungkur

Bukan nya suudzon entah kenapa sejak ada stand “NITROGEN” sepertinya fasilitas isi angin gratis di SPBU tidak lagi berfungsi, entah kompresornya yang rusak atau alat yang sebagai penghubung selang kompresor ke ban rusak bahkan hilang. Saya awalnya tidak menaruh curiga sama sekali tetapi setelah saya iseng survey ke beberapa SPBU yang ada stand “NITROGEN” nya koq begini semua? Apakah memang ada unsur muatan yang sengaja dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung SPBU yang ingin menambahkan tekanan angin ke ban kendaraannya lari ke stand “NITROGEN” ?
Untuk SPBU yang tidak ada stand “NITROGEN” fasilitas angin dari kompresor masih tetap bisa dinikmati pengunjung SPBU koq.

image

Spbu setiabudi (rusak)

Memang sih harga yang dipatok stand “NITROGEN” terhitung wajar, 2 ribu rupiah untuk sepeda motor dan 4 ribu rupiah untuk mobil. Dengan tidak berfungsinya fasilitas isi angin gratis ini saya menilai ada hak konsumen yang dirampas, entah karena faktor kebetulan semata atau memang disengaja. Seharusnya kan tetap bisa berdampingan dengan fair, pengunjung SPBU diberikan kebebasan untuk memilih jika hendak menambah tekanan ban pada kendaraan nya, ingin angin yang biasa atau NITROGEN.

Akan saya sertakan foto SPBU yang memiliki stand NITROGEN :

image

Spbu setiabudi

image

Spbu sukun, banyumanik

image

Spbu perintis kemerdekaan (kodam diponegoro)

image

Spbu bukit sari, gombel

image

Spbu akpol

Dan SPBU yang tidak memiliki stand NITROGEN (berfungsi dengan baik) :

image

Spbu tingkir-salatiga

image

Spbu gajah mungkur

Kalau di sekitar mas vroh bagaimana?

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul” :mrgreen:

Advertisements

18 thoughts on “Fasilitas Ini Hilang Dari SPBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s