Ask… Motor Sport Bermasalah, Bagaimana Solusinya?

image

Ninja150ss – Hai mas vroh… Masih ramai berita tentang recall? Di karenakan pada coretan recall produk benarkah sebagai bentuk tanggung jawab? mendapat protes keras, sebaiknya tidak disambung lah, bukannya baper loh ya! Cuma males aja kalau harus debat tapi konyol, gagal paham sepertinya πŸ˜€
Mendingan saya menjawab pertanyaan dari pembaca warung papan triplex ini 😎

image

ilustrasi

Walaupun dengan rangkaian kata yang amburadul tapi seenggaknya saya sudah berusaha membantu menjawab pertanyaan budget 35 jutaan prefer motor sport 150cc apa? Hehehe…
Atas pertanyaan yang dilontarkan oleh mas bro red nevil, perkenankanlah saya dengan kemampuan ala kadarnya menanggapi kegelisahan mas bro red nevil.

Motor merupakan sebuah alat transportasi yang mendukung aktifitas kita sehari-hari, jika ada masalah pada motor kita tentu akan membuat resah apalagi jika sudah berusaha mengatasi tapi belum menemukan solusi yang memuaskan, padahal motor tersebut merupakan motor kesayangan.
Problem yang dialami oleh mas bro red nevil ini beberapa konsumen juga mengeluhkan hal serupa, setelah mencari referensi dari situs Otomotifnet.com , akhirnya menemukan sebuah titik terang.

image

Meskipun pada situs tersebut yang dibahas adalah NVL, tetap nyambung donk dengan NVA mas bro red nevil ini, kan platform mesin nya sama hanya beda tampilan secara fisik saja πŸ™‚ Ternyata memang benar sumber permasalahan nya adalah dari ring piston, dikarenakan ring piston tidak bekerja secara maksimal maka oli mesin ada yang merembes ke ruang bakar, akhirnya ikut terbakar bersama bbm lalu keluarlah asap putih tipis dari knalpot. Dan berita pada Otomotifnet.com tidak ngawur karena mendapatkan narasumber yang jelas dan bukan sembarang orang.

image

Silakan baca kalimat yg dicetak tebal

Apa benar keluarnya asap putih dari kenalpot, itu akibat dari adanya masalah dalam ruang bakar? Jangan-jangan cara deteksinya dengan menggeber mesin motor sampai 8 ribu rpm dan kalau itu dilakukan, motor manapun akan mengeluarkan asap.
😯

Dapat disimpulkan permasalahan pada mas bro red nevil ini adalah wajar. Saya berkata demikian karena mempunyai sumber referensi yang kuat, tidak berdasarkan analisa pribadi loh ya!
Kalau saran saya pribadi jika ada dana lebih, alangkah baiknya mengganti ring piston motor NVA nya, jika masih ragu dengan saran saya silakan menghubungi mekanik handal Yamaha kang Ari Pitstop untuk info yang lebih akurat.

image

ini motor ngebulku, mana motor mu? 😎

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi tidak ngibul :mrgreen:

Advertisements

11 thoughts on “Ask… Motor Sport Bermasalah, Bagaimana Solusinya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s