Recall Produk… Benarkah Sebagai Bentuk Tanggung Jawab?

image

Ninja150ss – Hai mas vroh… masih anget nih berita recall motor Yamaha Yzf R3, R25, MT 3 dan MT25 yang diinfokan oleh blogger papan atas nasional kita yang mendapatkan info resmi dari Website Yamaha Jepang.

image

image

image

Komponen yang masuk dalam tahap pengecekan adalah prime mover (pompa oli), preasure plate (perangkat transmisi) dan perangkat rem (selang rem) karena ada keluhan konsumen terhadap part komponen yang saya sebutkan diatas, seperti foto yang beredar salah satunya di bawah ini :

image

Ok, saya disini tidak akan membahas sejauh mana recall yang diberitakan oleh pihak Yamaha, segala tetek bengeknya tentu sudah banyak yang memberikan info kepada masyarakat luas.

Saya pribadi sangat mengapresiasi tindakan yang diambil oleh Yamaha Jepang, ini sebagai bukti bentuk kepedulian terhadap produknya yang dijual kepada konsumen.

image

Jika ada kalimat “bukti pabrikan selalu bersama konsumen dan bentuk tanggung jawab ATPM kepada konsumen” tapi kenapa YIMM selaku ATPM Yamaha di Indonesia seakan lamban dalam mengatasi hal yang krusial seperti ini? Apakah hanya produk global saja yang mendapatkan perhatian lebih? Produk-produk lokalnya bijimana? seperti kasus komstir oblag, knalpot ngebul, velg motor matik mudah geal-geol, aki cepat tekor, engine tiba-tiba stall alias mati sendiri ( R15 mati mendadak bikin ciut nyali ) dan hal-hal lain nya, apakah mendapatkan RECALL juga?

Kalau dalam hal sepele saja kurang responsif, bagaimana kepercayaan konsumen dan market share tidak tergerus? Seakan menganggap remeh hal-hal seperti di atas padahal beberapa poin tersebut menyangkut keselamatan pengendaranya.
Walaupun sampean memberikan berita yang baik-baik, bela mati-matian tapi kalau memang dalam kenyataannya berkebalikan, saya rasa akan mubadzir deh, bahkan bisa jadi bumerang loh 😆

Bibit yang telah ditanam sepertinya gagal panen karena terserang hama. 😛

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

Advertisements

31 thoughts on “Recall Produk… Benarkah Sebagai Bentuk Tanggung Jawab?

  1. bang mau tanya nih, motor gw yamaha NVA beli november 2015, gw buat kerja PP 30km, kenapa ya di knalpotnya keluar asep putih tipis kalau digeber? udah gonta ganti oli, ke BERES juga, kata mekaniknya sih gak apa-apa itu normal. tapi tanya di grup NVA katanya ring seher harus ganti supaya gak berasap dan olinya berkurang. bagaimana bang solusinya?
    bales!!

  2. Pingback: Ask… Motor Sport Bermasalah, Bagaimana Solusinya? | Ninja150ss

  3. Pingback: YIMM Keluarkan Surat Resmi Recall R25 Dan MT25 | Ninja150ss

  4. Pingback: Waspada Begal Merajalela Lagi | Ninja150ss

  5. Pingback: Alasan Harga Motor Cross Jepang, Eropa Dan Lokal Berbeda | Ninja150ss

  6. Pingback: Kumpulan Foto Modifikasi Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  7. Hi! I’ve been following your site for a while now and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from New Caney Tx!
    Just wanted to say keep up the fantastic work!

  8. Pingback: Mengatasi Ninja 150 Overheat | Ninja150ss

  9. Pingback: Kena Recall, R25 Tetap Laku Koq | Ninja150ss

  10. Pingback: Fanatik Merk Itu Tidak Baik Loh…!! | Ninja150ss

  11. Pingback: Knalpot Untuk Ninja 150 | Ninja150ss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s