Keperkasaan Honda Yang Sulit Untuk Di Tandingi

image

Ninja150 – Data AISI atau data pendistribusian motor bulan mei 2016 sudah keluar secara terperinci. AHM selaku ATPM merk Honda benar-benar menunjukkan tajinya dengan menguasai market share sepeda motor nasional dengan total perolehan 1.778.369 unit atau 72,8 %. Pencapaian yang fantastis dengan rincian sebagai berikut :

image

» Motor Matik menduduki peringkat pertama, sebagai penyumbang terbesar adalah
~ Vario series = 118.203
~ Beat series  = 110.672
~ Scoopy        =   41.827
~ Spacy          =         609
~ New PCX     =         500
____________________
Total matik     = 271.881 unit atau 76,6 %

image

» Motor bebek menduduki peringkat kedua, yang disumbang oleh
~ Supra series = 18.716
~ Revo series  = 14.192
~ Blade            =   1.236
~ Sonic            =       972
___________________
Total motor bebek = 35.116 unit atau 73,1 %

image

» Motor sport menduduki peringkat terakhir, sebagai penyumbangnya yaitu
~ All new CB150 SF = 15.992
~ Verza                      =   8.565
~ All new CBR 150   =   7.302
~ New Mega Pro      =       404
~ Big Bike Honda     =           8
_____________________
Total motor sport = 32.201 unit atau 55 %

Bagaimana mas vroh dengan data AISI di atas apakah cukup sebagai bukti kalau AHM adalah pemegang tahta market share nasional? Kerja keras mereka selama ini untuk merebut tahta market share motor sport dari kompetitor pun akhirnya tercapai juga. Walaupun diawal kemunculan produk sport naked nya hampir selalu ada masalah mendera, bece an juga merajalela tapi tidak menyurutkan konsumen untuk membelinya juga 😯 heran kan? Saya pun juga begitu.
Setelah mengamati dan menelusuri dengan seksama kenapa penjualan motor Honda laris manis ternyata memang ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi, beberapanya adalah belakangan ini Honda mau mendengar masukan dari konsumennya, bully an, ejekan dan tetek bengeknya, mereka tampung lalu di improvisasikan untuk memperbaiki produk motor sport nya. Sesuatu hal yang luar biasa, walaupun membutuhkan waktu tidak sebentar, kerja keras dan tidak pantang menyerah.

Servis atau pelayanan yang ditingkatkan secara signifikan dari hal-hal kecil seperti senyum, sapa dan salam kepada seluruh konsumen, divisi pengaduan yang memiliki respon sangat cepat serta strategi marketing yang layak diacungi banyak jempol. Dan masih ada beberapa hal lain lagi sebagai kunci kesuksesan mereka yang sepertinya tidak perlu saya tulis di sini 😀
Apakah AHM sudah puas dengan pencapaian ini? Saya rasa belum, masih ada amunisi yang sengaja disimpan loh! Tunggu saja tanggal main nya 😆 slow but sure

image

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

air radiator kawasaki ninja 150
data aisi mei 2016 , yamaha harus segera berbenah
Cara inrayen sepeda motor baru yang benar
review pemakaian oli sesat selama ini
berbenahlah sebelum terlambat
tips jepret spyshoot di jalan dan ridernya tidak terima
air radiator ninja 150
kelemahan ninja 150
kelebihan kawasaki ninja 150
kekurangan ninja 150
mengatasi super kips macet
oli untuk kawasaki ninja 150
Parjo = Pasar Jongkok

Advertisements

26 thoughts on “Keperkasaan Honda Yang Sulit Untuk Di Tandingi

      • Bener kang, kayak saya (kebetulan motor saya verza) dulu sebelum louncingnya bersamaan sama CB150 Old dan NVL, krn budget akhirnya milih Verza, tapi justru puas banget, bukan karn terafiliansi dengan mereknya, melainkan karn iritnya juga dan akomodasi keluarga, anak 1 dan istri bisa kemana2 walau kantong cekak

  1. Pingback: Selfie Berhadiah Nonton MotoGP Di Sepang Malaysia, Mau? | Ninja150ss

  2. Pingback: Yamaha Nmax Akan Mendapat Lawan Sepadan Tahun Depan | Ninja150ss

  3. Pingback: HOT… Bocoran Part All New CBR 250RR | Ninja150ss

  4. Pingback: Ask… Budget 35 Jutaan Prefer Motor Sport 150cc Apa? | Ninja150ss

  5. Pingback: YIMM Keluarkan Surat Resmi Recall R25 Dan MT25 | Ninja150ss

  6. Pingback: Waspada Begal Merajalela Lagi | Ninja150ss

  7. Pingback: Alasan Harga Motor Cross Jepang, Eropa Dan Lokal Berbeda | Ninja150ss

  8. Pingback: Kumpulan Foto Modifikasi Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  9. Pingback: Fungsi Kopling Atau Clutch | Ninja150ss

  10. Pingback: Mengatasi Ninja 150 Overheat | Ninja150ss

  11. Pingback: Fanatik Merk Itu Tidak Baik Loh…!! | Ninja150ss

  12. Pingback: Knalpot Untuk Ninja 150 | Ninja150ss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s