Data AISI Mei 2016, Yamaha Harus Segera Berbenah!!

image

ilustrasi

Ninja150ss – Hai mas vroh, data pendistribusian motor pada bulan mei 2016 mengalami penurunan dibandingkan bulan lalu, kemungkinan hal ini terjadi karena bertepatan dengan anak sekolah yang naik kelas atau masuk ke sekolah baru dan sebentar lagi juga lebaran, mungkin dana yang tersedia dialokasikan untuk kebutuhan yang lebih penting. Berikut data yang bisa kita pantengin bersama :

image

                                April                       Mei
Honda       :          348.626                   339.128
Yamaha   :          120.158                   112.145
Kawasaki :               7.190                        6.909
Suzuki      :               1.833                        3.109
Tvs           :                   229                           215
_____________________________________________
Total :                   478.036                   461.506

Dan jika diambil data 10 jenis motor yang paling laris, yaitu :

1. Honda Vario Series (110, 125 dan 150) : 118.203 unit
2. Honda BeAT Series ( BeAT eSP dan BeAT Pop ) : 110.672 unit
3. Honda Scoopy : 41.827 unit
4. Yamaha Mio Series ( Mio M3, Mio Z ) : 29.523 unit
5. Yamaha NMAX ( Yamaha Nmax ABS dan NMax Non ABS ) : 22.211 unit
6. Honda CB150R StreetFire : 15.922 unit
7. Honda Supra X Series : 14.723 unit
8. Honda Revo : 14.192 unit
9. Yamaha Fino : 12.638 unit
10. Yamaha V-Ixion : 11.019 unit

image

sumber: pertamax7

Terlihat jelas sekali bukan gap nya? Ok di sini yang akan saya bahas adalah kenapa Honda sekarang semakin mendominasi dan pesaing terkuat dari Honda tidak mampu meladeni keperkasaan Honda. Bukan bermaksud meremehkan atau sok keminter loh, tapi data sudah dijembreng, tentu bukan sekedar penggiringan opini bukan?

Di coretan yang lampau, sudah pernah sekedar saya kasi masukan bahkan kalau tidak salah ada 2x, bagi yang belum menengok silakan flashback sebentar di artikel : berbenahlah sebelum terlambat .
yah mungkin tidak ada yang baca atau memang tidak percaya? Maklum saja mas vroh ini cuma warung kecil yang seadanya, ada yang mampir saja sudah syukur alhamdulillah :mrgreen:
Padahal Yamaha sudah melakukan ajang promosi dengan skala tidak kecil seperti Yamaha Motor Show 2016 , agenda promosi yang rutin digelar di kota-kota seluruh Indonesia. Tapi sayang kalau boleh jujur mengatakan, pelaksanaan dari event tersebut kurang maksimal padahal dana untuk menyelenggarakan event seperti itu cukup besar tentunya, jadi keuntungan yang diraih seharusnya bisa lebih lagi, untuk mengevaluasinya saya tidak mempunyai hak karena saya bukan orang YIMM, biarlah menjadi urusan internal mereka saja 😀

Jika keadaan masih seperti ini, tidak menutup kemungkinan Honda akan menguasai semua lini tipe motor, cuma tinggal maxi skuter saja Honda belum ngrecoki Yamaha, kalau amunisi itu sudah dilepas, aduh berat sepertinya untuk mengimbanginya, kenapa? Karena setiap pos Honda sudah terbentuk dengan baik dan rapi ibarat di sepak bola skill masing-masing individu sudah sesuai level yang diinginkan pelatih.

Mudeng gak yang saya maksud skill individu di sini? Dari latihan dasar, fisik dan teknik mereka betul-betul di didik dengan disiplin, dan para pemainnya juga berlatih dengan sungguh-sungguh.
So…pasti akan menghasilkan bibit unggul donk? Apalagi ditunjang oleh pelatih yang hebat, pengatur strategi yang handal, kekompakan tim yang solid serta tifosi yang selalu mendukung tim itu. Benar-benar komposisi yang brilian mas vroh.

Saya gunakan perumpamaan tim sepak bola saja supaya mudah dimengerti oleh pembaca sekalian, tidak etis kalau saya ungkapkan secara gamblang, nanti malah dikira saya sok keminter dan sok tau. Lha wong cuma orang kampung koq mas vroh, tentu beliau-beliau yang di sana jauh lebih jenius dari saya 😀
Jadi apakah akan ada yang mendengar? Biarkan waktu yang akan menjawab semuanya, nek boso londo ne time will tell 😎

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

Cara inrayen sepeda motor baru yang benar
review pemakaian oli sesat selama ini
berbenahlah sebelum terlambat
tips jepret spyshoot di jalan dan ridernya tidak terima
air radiator ninja 150
kelemahan ninja 150
kelebihan kawasaki ninja 150
kekurangan ninja 150
mengatasi super kips macet
oli untuk kawasaki ninja 150
Parjo = Pasar Jongkok

Advertisements

22 thoughts on “Data AISI Mei 2016, Yamaha Harus Segera Berbenah!!

  1. Pingback: Selfie Berhadiah Nonton MotoGP Di Sepang Malaysia, Mau? | Ninja150ss

  2. Pingback: Yamaha Nmax Akan Mendapat Lawan Sepadan Tahun Depan | Ninja150ss

  3. Pingback: HOT… Bocoran Part All New CBR 250RR | Ninja150ss

  4. Pingback: Ask… Budget 35 Jutaan Prefer Motor Sport 150cc Apa? | Ninja150ss

  5. Pingback: YIMM Keluarkan Surat Resmi Recall R25 Dan MT25 | Ninja150ss

  6. Pingback: Waspada Begal Merajalela Lagi | Ninja150ss

  7. Pingback: Alasan Harga Motor Cross Jepang, Eropa Dan Lokal Berbeda | Ninja150ss

  8. Pingback: Kumpulan Foto Modifikasi Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  9. Pingback: Mengatasi Ninja 150 Overheat | Ninja150ss

  10. Pingback: Fanatik Merk Itu Tidak Baik Loh…!! | Ninja150ss

  11. Pingback: Knalpot Untuk Ninja 150 | Ninja150ss

  12. Pingback: Review Knalpot KDX Exhaust Concept | Ninja150ss

  13. Pingback: Air Radiator Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s