Review Pemakaian Oli Sesat Selama Ini

image

Ninja150ss – Hai mas vroh… bagaimana kabar dunia otomotif? Semakin ramai dan panas aja nih. Bahas yang lain aja deh biar adem, bagi yang pernah membaca coretan saya tentang oli untuk kawasaki ninja 150 pasti sudah tau kalau saya termasuk sesater’s 😆 bagaimana efeknya sampai sekarang? Silakan dilanjut bacanya

image

Sudah 1 tahun lebih oli sesat bersemayam di ninin foging pistun, berbagai tempat sudah disambangi, menemani saya menyusuri jalan dari semarang ke solo bertemu kang eko janda , ke jogja, ke purwakarta tempat mang rajendra & abah nde, ke jakarta rumahnya mang kobay, ke jonggol tempat mang peys, ke bandung kopdar bersama om purwanto alias peyek dan masih banyak tempat yang tidak bisa disebutkan satu persatu.
Dari trek jalan mulus, jelek, naik, turun, berliku, berbatu pegunungan, sudah dilalui semua 😎

image

image

Pas tes sonice

image

Kopdar di puncak 2 bogor

Bahkan mbit bletuak duor pun ikut saya racun memakai oli sesat juga 😆

image

Terus bagaimana impresinya? Sebelumnya sudah pernah di coret coret pada oli untuk motorku dan coba saya tambahi sedikit.

Kelebihan memakai oli sesat adalah :
1. Mesin tidak cepat panas.
2. Suara mesin lebih halus.
3. Lumayan bisa berhemat karena umur oli sesat bisa 2x lebih lama dari oli standar.

Kurangan memakai oli sesat yaitu :
1. Harganya diatas oli standar kalau mau pakai yang bagus.
2. Kalau mesin belum mencapai suhu ideal kurang enak dibuat jalan.
3. Untuk membelinya hanya di tempat tertentu, misalnya kalau fastron tidak semua SPBU tersedia.

image

Solo riding di jalanan pegunungan yg sepi&berkabut

Dan akhirnya saya membuktikan kalau memakai oli sesat tidak semenakutkan yang orang-orang katakan, selip kopling atau bahkan jebol, asal…. tidak salah memilih alias yang sesuai dengan motor kita dan tetap harus perhatikan kapan waktunya ganti oli, jangan mentang-mentang oli long drain terus gak pernah di cek atau diganti ya!! 😀
Bukan bermaksud untuk meracuni, hanya sekedar share berdasarkan pengalaman pribadi 😛

image

Jln di gunung berkabut tebal, berliku, naik turun curam 😀

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi tidak ngibul :mrgreen:

● Review knalpot KDX exhaust concept

● Kegunaan kiprok pada motor

Advertisements

36 thoughts on “Review Pemakaian Oli Sesat Selama Ini

  1. menurut saia,. untuk mongtor foging piston penggunaan oli sesat nggak bgitu ngaruh karena hanya bekerja melumasi transmisi, poros engko dkk,. sedangkan kinerja piston dipengaruhi oleh samping,. tapi,, apapun itu,. oli sesat lebih baik dari oli bawaan pabrik,. hehehehe

  2. Pingback: Oli Untuk Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  3. Pingback: Cara Inrayen Sepeda Motor Baru Yang Benar | Ninja150ss

  4. Pingback: Selfie Berhadiah Nonton MotoGP Di Sepang Malaysia, Mau? | Ninja150ss

  5. Pingback: Yamaha Nmax Akan Mendapat Lawan Sepadan Tahun Depan | Ninja150ss

  6. Pingback: HOT… Bocoran Part All New CBR 250RR | Ninja150ss

  7. Pingback: Ask… Budget 35 Jutaan Prefer Motor Sport 150cc Apa? | Ninja150ss

  8. Pingback: YIMM Keluarkan Surat Resmi Recall R25 Dan MT25 | Ninja150ss

  9. Pingback: Waspada Begal Merajalela Lagi | Ninja150ss

  10. Pingback: Alasan Harga Motor Cross Jepang, Eropa Dan Lokal Berbeda | Ninja150ss

  11. Pingback: Kumpulan Foto Modifikasi Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  12. Pingback: Fungsi Kopling Atau Clutch | Ninja150ss

  13. Pingback: Mengatasi Ninja 150 Overheat | Ninja150ss

  14. Pingback: Pertanyaan Pembaca, Memilih Kendaraan Untuk Operasional Harian | Ninja150ss

  15. Pingback: Kekurangan Ninja 150 | Ninja150ss

  16. Pingback: Fanatik Merk Itu Tidak Baik Loh…!! | Ninja150ss

  17. Pingback: Knalpot Untuk Ninja 150 | Ninja150ss

  18. Pingback: Review Knalpot KDX Exhaust Concept | Ninja150ss

  19. Pingback: Air Radiator Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  20. Pingback: Air Radiator Ninja 150 | Ninja150ss

  21. Pingback: Perbedaan Blok Silinder 1878 Dengan 1855 Pada Ninja 150 | Ninja150ss

  22. Pingback: Review Lampu LED Philips Tyto Karnavian | Ninja150ss

  23. Pingback: Kegunaan Kiprok Pada Motor | Ninja150ss

  24. Pingback: Ciri Liner Blok Silinder Kawasaki Ninja 150 Yang Masih Baik dan Tidak | Ninja150ss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s