Fenomena FansBoy Suatu Merk

image

Pertempuran sengit 😆

Ninja150ss – Kalau saya blogwalking dan baca komentarnya saya kadang merasa konyol, kadang ketawa-ketawa sendiri sampai dikira temen, lagi stress atau kesambet 😆 lha koq bisa? Kalau lagi bahas sesuatu yang kurang baik atau bisa dikatakan jeleknya suatu motor wuiihh pasti bakal seru yang komen, ada pro kontra, walaupun kadang gak ada dalam bahasan pasti ntar ada yang iseng bece.

image

Wa ini fbh sejati 😎

Ternyata masih banyak yah orang yang fanatik, bahkan kadang ada yang dibela mati-matian, ada juga yang munafik, misalnya menjelek-jelekan merk yang lain eh ternyata dia pakai merk itu juga, ada juga yang kalau gak merk A pokoknya enggak, merk terbaik dunia akherat :mrgreen: . Dunia semakin gila mas vroh, koq bisa-bisanya yah seperti itu?

image

Sayap mengepak

Ya kalau boleh dibilang kalau ada fansboy tu macam-macam terbentuknya, analisa saya kayak gini

1. Faktor turunan
Dari mbah nya, ortu nya, saudara-saudaranya, keluarganya sejak dulu hanya memakai cuma 1 merk dan kebetulan tidak pernah ada masalah jadi ya sudah sangat percaya dengan merk itu dan gak melirik ke tetangga.

2. Omongan orang
Kadang secara sadar atau tidak sadar kalau lagi pas nongkrong atau kumpul-kumpul eh bahas motor, temanya berapi-api menceritakan keunggulan motornya, keracun deh. Ada lagi yang berdasarkan pengalaman buruk teman memakai suatu merk tertentu, ya temannya itu karena beli sendiri, eh rusak motornya dan untuk benerin habis biaya banyak, terus cerita deh ke teman yang lain. Kalau orang yang awam pasti ya percayalah, lha wong buktinya ada (misal kejadian di kampung) walaupun harus diselidiki dulu kenapa bisa begitu, tapi tidak semua orang kritis kan? Suka nelan mentah-mentah tanpa dianalisa lebih lanjut.

image

Garputala

3. Pengalaman buruk
Sebenarnya orang ini dari dulu memakai merk A, dia lalu pengen coba yang lain dan membeli merk B. Eh entah karena memang jelek, apes dapat unit yang kurang baik atau apa, motornya banyak masalah, jadi mumet kan? Karena kecewa ya baliklah dia ke merk A dan akan selalu mengingat kejadian buruk dengan merk B. Walaupun sebenarnya juga banyak faktor yang harus diselidiki terlebih dahulu.

4. Jengkel dengan merk tertentu
Misalkan orang ini pemakai merk A tapi dari dulu koq cuma dikasinya itu-itu aja, nah karena kesel lalu dia menjelekan merk A dengan maksud untuk mengkritik dan syukur-syukur di dengar ATPM serta diperbaiki kelemahannya.

image

Fbh lg nyobain mtr yamaha 😯

5. Sales
Wajar jika sales mengunggulkan merk yang dijualnya, menutupi kelemahanya karena dia memang mencari rezeki disitu atau dia bekerja di bawah bendera merk itu. Masuk akal lah karena berarti dia menunjukkan loyalitasnya.

image

Mungkin kudu diruwat 😛

6. Bayaran
Nah ini yang paling fight dalam bertarung adu argumen, emang ada komentator blog bayaran? Setau saya dulu pernah ada tapi gak tau kalau sekarang.

7. Orang iseng
Ini nih yang suka usil melempar LPG, istilahnya bakar-bakaran, ya dia memang niatnya cuma cari hiburan semata dan kebanyakan orang ini paham otomotif karena selalu mengikuti tapi belum tentu juga dia paham banget tentang dunia otomotif.

image

Fby sayang keluarga 🙂

Jika saya boleh sarankan, kenapa juga membela mati-matian merk tersebut jika Anda gak dibayar, atau apa untungnya buat Anda? Kalau debatnya cerdas sih gak masalah tapi kalau sudah melenceng, cuma sekedar / katanya, bicara kotor apalagi SARA, weleh-weleh saya sudah anti.

Di dunia ini gak ada yang sempurna

Setiap motor pasti ada kelebihan dan kekurangan, pinter-pinternya kita aja menjatuhkan pilihan tapi kalau sudah nge fans berat ya harus siap sama konsekuensinya baik maupun buruk, so jadilah orang yang cerdas jangan mudah di bodohi, di hasut atau dikompori. Ora ono gunane mas vroh… tul gak? 😀

image

Kata-kata bijak 😀

Kalau sampean termasuk yang mana hayo? Ngaku aja deh 😛

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tetapi tidak ngibul :mrgreen:

Advertisements

22 thoughts on “Fenomena FansBoy Suatu Merk

  1. Klo saya semua merk dh pernah, dr tahun 90 an Kawasaki, 2004 Suzuki, 2008 Yamaha, skrg Honda, gk fanatik yg penting pas di kantong, irit bbm, bs buat cari sesuap nasi buat menghidupi anak istri. Klo yg fb* kebanyakan anak labil & malah gk punya motornya, kebanyakan jg karna “katanya”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s