Mengatasi SUPER KIPS Macet

Ninja150ss – Mengatasi Super kips macet atau nyangkut gak mau balik posisinya? Jangan khawatir sob, mudah koq benerinya, mari kita mbengkel sendiri untuk mengatasi super kips macet. Siapkan peralatan kunci ring 10, kunci L 5, kunci ring 8, obeng minus dan amplas paling halus.

Copot karet pelindung Super KIPS

image

Karetnya dilepas dulu

Lalu lepas batang pemutar katup Super KIPS.
Buka putar ke kanan (Clockwise) pakai kunci
ring 10.

image

Putar searah jarum jam

Copot rumah Super KIPS. Lepas kedua baut
pengunci dengan kunci ring 10. Buka putar ke
kiri (Anti Clockwise).
Buka 3 biji baut samping yang ada tulisan superkips, lepas penutupnya (itu yang bentuknya segitiga) pakai kunci shock 8 ya, karena bautnya agak kedalam.

image

Putar berlawanan arah jarum jam

Sekarang sudah tampak mekanis Super KIPS.
Awas, buka murnya beda dengan baut
umumnya. Buka putar ke kanan (Clockwise) searah jarum jam.
Kencengin, putar ke kiri (Anti Clock Wise) berlawanan jarum jam.

image

Awas jgn kebalik 😆

Sekarang tampak gigi mekanis Super KIPS,
perhatikan bagian atas gigi mekanisnya, ada
titik. Saat dipasang nanti, titik ini kudu ada di
tengah 2 titik yang ada di gigi katup Super
KIPS.

image

Settingan std titik harus pas kalau masang lagi

Kini, katup penutup Super KIPS sudah
kelihatan. Lepas dua baut pengunci katup
pake kunci L 5.

image

Buka ke kiri, kencengin ke kanan

Mencabut katup mesti bantu
cungkil dengan obeng min. Posisi nyongkelnya
pilih yang gak ngerusak permukaannya, memang agak susah karena seret banyak kerak, bisa juga masukin kunci ring 8 ke batang katup super kips terus atasnya kasi baut 10 sebagai kuncian, nah ntar yang dicongkel gagang kunci ringnya sebagai pengungkit 😀

image

Batang katup bentuke kyk kie 😆

Nah kalau keduanya sudah bisa dilepas bakal seperti ini senampakanya

image

Tuh bolong plong 😀

Sekarang bersihkan pangkal batang dan daerah yang berkerak karena oli. Jika ada cairan
carburetor cleaner bisa disemprotkan dulu
agar kerak melunak. Kalo nggak ada, kikis aja
dengan ampelas yang paling halus agar gak mengikis besi katup dan lap dengan kain yang dah dibasahin bensin dikit.
Tuh liat aja foto diatas, bener2 mengerikan keraknya :mrgreen:

Nah kalau sudah bersih, jangan lupa kasi grease dulu itu batang sebelum dimasukan ke lubangnya, biar licin jadi ntar dia gak seret lagi. Masang semua komponen tadi berarti kebalikan dari nyopotnya.
Wes to,,,,pie kang angel ora? Ya kalau pertama kali bongkar sendiri pasti lama, tapi habis itu kan pengalaman, ngirit duit kebengkel, bisa untuk beli rokok atau kopi 😆

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi tidak ngibul :mrgreen:

Advertisements

27 thoughts on “Mengatasi SUPER KIPS Macet

  1. Pingback: Cara Inrayen Sepeda Motor Baru Yang Benar | Ninja150ss

  2. Pingback: Selfie Berhadiah Nonton MotoGP Di Sepang Malaysia, Mau? | Ninja150ss

  3. Pingback: Yamaha Nmax Akan Mendapat Lawan Sepadan Tahun Depan | Ninja150ss

  4. Pingback: HOT… Bocoran Part All New CBR 250RR | Ninja150ss

  5. Pingback: Ask… Budget 35 Jutaan Prefer Motor Sport 150cc Apa? | Ninja150ss

  6. Pingback: YIMM Keluarkan Surat Resmi Recall R25 Dan MT25 | Ninja150ss

  7. Pingback: Waspada Begal Merajalela Lagi | Ninja150ss

  8. Pingback: Alasan Harga Motor Cross Jepang, Eropa Dan Lokal Berbeda | Ninja150ss

  9. Pingback: Kumpulan Foto Modifikasi Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  10. Pingback: Fungsi Kopling Atau Clutch | Ninja150ss

  11. Pingback: Mengatasi Ninja 150 Overheat | Ninja150ss

  12. Pingback: Pertanyaan Pembaca, Memilih Kendaraan Untuk Operasional Harian | Ninja150ss

  13. Pingback: Kekurangan Ninja 150 | Ninja150ss

  14. Pingback: Fanatik Merk Itu Tidak Baik Loh…!! | Ninja150ss

  15. Pingback: Knalpot Untuk Ninja 150 | Ninja150ss

  16. Pingback: Review Knalpot KDX Exhaust Concept | Ninja150ss

  17. Pingback: Air Radiator Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  18. Pingback: Air Radiator Ninja 150 | Ninja150ss

  19. Pingback: Oli Untuk Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  20. Pingback: Perbedaan Blok Silinder 1878 Dengan 1855 Pada Ninja 150 | Ninja150ss

  21. Pingback: Review Lampu LED Philips Tyto Karnavian | Ninja150ss

  22. Pingback: Kegunaan Kiprok Pada Motor | Ninja150ss

  23. Pingback: Ciri Liner Blok Silinder Kawasaki Ninja 150 Yang Masih Baik dan Tidak | Ninja150ss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s