Kelebihan Kawasaki Ninja 150

image

Ninja150ss

Ninja150ss – Hay mas bray sekalian…. setelah beberapa saat lalu #eh beberapa bulan lalu saya sekedar mencoretkan kekurangan ninja 150cc , sekarang saya ingin mencoba memberikan sekedar opini kelebihan ninja 150. Mari kita kupas apa yang menjadi kelebihan dari ninja 150 ini 😀

image

Kakak adik rukun 😆

1. Power
     Untuk masalah power tidak ada lah yang bisa bejaban dengan motor ini dengan cc yang sama (yang masih dijual ATPM lho 😆 ) aseli beringas tenan lah untuk motor dengan ukuran 150cc , jika gak bisa kontrol tangan, waduuhh jangan deh ,tenan wes to.
Mau nyoba? Silakan, tapi cari jalan yang lurus bin mulus binti aman untuk merasakan sensasi super kips nya :mrgreen:
Motor jadul ini masih bisa bejaban loh mas bray dengan saudara nya yang 2 silinder (mau standar / dikilik dikit) untuk sekedar nguntit dibelakangnya gak susah lah jika punya nyali.

2. Rem
     Saya akui motor besutan kaoskaki eh kawasaki ini bener2 pakem rem nya, depan belakang disc brake, dengan disc yg cukup besar lah sanggup menghentikan keliaran si ninin, ada tapinya nih… ban standar alias bawaan sungguh terlalu, kurang menggigit lah bahasa alay nya 🙄
Hard braking? Kalau gak pinter ngaturnya ya wassalam, silakan ngesot bin ngepot :mrgreen:

3. Handling
    Handling, bahasa gampange tuh pas diajak jalan ditekuk-tekuk bijimane? Nah kira2 seperti itu lah (maklum saya cuma nubie).
Enak sih mas bray masalah handling, tekuk kiri kanan, nikung panjang nurut lah, dengan sasis double cradle yang cukup tebal lah bahanya merupakan kombinasi yang pas, gak ada rasa ngebuang atau bijimane, seberapa besar nyali untuk ngajak rebah diaspal.

image

Ninja150ss

4. Material
     Untuk motor ini saya cukup mengacungi dua jempol lah, karena setelah saya bandingkan dengan motor tetangga, ninin gak mau kalah. Dari plastik yang tebal, cat gak tifis, ketok aja besinya, vernis cukup kinclong, ada blink2nya juga loh, boso jowone glitter (di tanki & sasis dekat mesin) tapi kalau yang warna hitam motornya belum lihat detail saya 😆
Oiya kalau yang tipe ss masih banyak detail chrome nya loh…kalau jaman sekarang kan bener2 dikurangi tuh chrome nya.

image

Kang ekosatujanda eh satuaspal 😀

5. Perawatan
     Motor karbu itu lebih murah perawatan daripada motor injeksi,loh koq bisa?
Motor karbu kalau servis gak harus ke BERES mas bray…bersihkan aja sendiri, lebih hemat 🙂
Bagi yang belum pernah melihara 2stroke pasti under estimate lah, pasti takut boros bensin, oli samping dan kalau rewel ke bengkel pasti jajan mahal. Tapi apa yang saya rasakan tidak itu mas bray, loh koq bisa?
Untuk masalah konsumsi bensin sebenarnya tergantung kita juga, suka ngalay, ngekips gas pol, rem pol? Nek judule ngono ya gak usah nanya lah, pasti boros. Terus buat apa beli motor kencang kalau gak dipake kencang? Ya itu relatif sih, karena meliara 2stroke itu kalau tidak bener2 suka dari hati ya susah. Mikir ngirit? Beli aja motor 4stroke, simpel :mrgreen:
Untuk oli samping, jika stelan standar / sedikit diboroskan karena sudah ganti snalpot, saya ukur masih irit mas bray… 1 botol aja lebih dari 1,5 bulan , tergantung pemakaian aja sih, ya kira2 1 botol ukuran 1 liter bisa untuk +/- 1500 Km. Yang penting di cek aja lah, gak ribet koq.
Oli mesin? Jika belinya dari gress from dealer saya sarankan ganti oli ngikut rekomendasi saja : 500 km, 1500 km, 3000 km ~> di bukman seperti itu sih, kalau mau ganti lebih cepat juga lebih baik supaya part2 yang di dalam mesin gak cepet aus, terus setelah lewat masa inreyen gimana? 6 bulan 1x ganti oli mesin pilihan yang pas saya rasa, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama. Lha wong oli mesin 2stroke kan gak naek ke head cylinder seperti 4stroke jadi gak cepet gosong 😀

6. Brand
     Jika ngomongin merk tentu gak ada yang menampik kalau kaoskaki salah satu merk yang saya kira kalau di mata orang awam itu punya prestige n pride tersendiri, apalagi dari keluarga ninja, ya seenggaknya bisa nambah kePeDean lah karena kegantengan itu sudah mainstream 😀 dan untuk jones pasti lebih gampang untuk sekedar nyari gebetan atau cabe cabean #ups….

image

Sesama 150cc 😀

7. Design
    Hhmmm….kalau masalah design relatif juga sih mas bray, karena orang juga gak banyak yang menyukai design yang jadul. Lihat aja, ninin saya gak ada sudut2 lancipnya seperti motor jaman sekarang, tapi kalau dipandangi begitu mengalir dari depan ke belakang, kalau simbah nyebutnya ramping dan everlasting :mrgreen: karena saya kurang suka dengan model gambot, gendut/ terlalu gede lah, ntar gampang lecet, kalau di parkiran suka di senggol-senggol (emang motor apaan cyiinn?)
Ninin udah ramping kitu kadang juga masih aja ada yang nyenggol.

Yah itulah mas bray sekedar coretan saya untuk menggambarkan kelebihan ninja 150 yang tidak begitu disukai banyak orang karena alasan berisik lah, polusinya lah, larinya lah dan lah lah yang lain. Mungkin sebenarnya banyak yang kepingin juga tapi karena memang ini motor gak seperti kebanyakan motor 4stroke lainnya, disamping harganya sekarang yang sudah setara dengan motor 4stroke fairing, untuk mendapatkan unit gress juga perlu perjuangan (wes yakin deh nek ora dikon kredit karo sales kawak & inden nya sampean) kalau saya sih gampang, getokin aja pala salesnya jika dipersulit :mrgreen:

Karena meliara ninin 2stroke itu perlu rasa sayang dari hati yang dalam 😆

image

Nyonyah feat ninin 🙄

● Kegunaan kiprok pada motor

salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi tidak ngibul :mrgreen:

Advertisements

29 thoughts on “Kelebihan Kawasaki Ninja 150

  1. Pingback: Air Radiator Ninja 150 | Ninja150ss

  2. Model terkeren ya ninja 150 ss mas, masalahnya dari dulu sd skrg hanya ingin aja sampe dah lewat pelapaknya alias ga pernah kesampean mas, sedih….

  3. Sama motor kita ni mas Ninja ss jga tp saya wrna merah.
    Bdw betul tuh mas…kips nya ngeri,ngeri, sedap…
    Saya pernh tuh nguntit di blkngnya Ninja yang 250.

  4. Pingback: Cara Inrayen Sepeda Motor Baru Yang Benar | Ninja150ss

  5. Pingback: Selfie Berhadiah Nonton MotoGP Di Sepang Malaysia, Mau? | Ninja150ss

  6. Pingback: Yamaha Nmax Akan Mendapat Lawan Sepadan Tahun Depan | Ninja150ss

  7. Pingback: HOT… Bocoran Part All New CBR 250RR | Ninja150ss

  8. Pingback: Ask… Budget 35 Jutaan Prefer Motor Sport 150cc Apa? | Ninja150ss

  9. Pingback: YIMM Keluarkan Surat Resmi Recall R25 Dan MT25 | Ninja150ss

  10. Pingback: Waspada Begal Merajalela Lagi | Ninja150ss

  11. Pingback: Alasan Harga Motor Cross Jepang, Eropa Dan Lokal Berbeda | Ninja150ss

  12. Pingback: Kumpulan Foto Modifikasi Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  13. Pingback: Fungsi Kopling Atau Clutch | Ninja150ss

  14. Pingback: Mengatasi Ninja 150 Overheat | Ninja150ss

  15. Pingback: Pertanyaan Pembaca, Memilih Kendaraan Untuk Operasional Harian | Ninja150ss

  16. Pingback: Kekurangan Ninja 150 | Ninja150ss

  17. Pingback: Fanatik Merk Itu Tidak Baik Loh…!! | Ninja150ss

  18. Pingback: Knalpot Untuk Ninja 150 | Ninja150ss

  19. Pingback: Review Knalpot KDX Exhaust Concept | Ninja150ss

  20. Pingback: Air Radiator Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  21. Pingback: Oli Untuk Kawasaki Ninja 150 | Ninja150ss

  22. Pingback: Perbedaan Blok Silinder 1878 Dengan 1855 Pada Ninja 150 | Ninja150ss

  23. Pingback: Review Lampu LED Philips Tyto Karnavian | Ninja150ss

  24. Pingback: Kegunaan Kiprok Pada Motor | Ninja150ss

  25. Pingback: Ciri Liner Blok Silinder Kawasaki Ninja 150 Yang Masih Baik dan Tidak | Ninja150ss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s