Kritik Untuk YIMM

image

Yamaha indonesia

Ninja150ss – Sebelum berubah nama menjadi YIMM, YMKI merupakan ATPM yang cukup hebat, mereka berani memberikan perlawanan kepada AHM yang saat itu menguasai market sepeda motor di Indonesia, YMKI saat itu benar-benar memberikan warna yang berbeda, disaat orang hanya dikasi produk seadanya, cuma gonta ganti striping doank tanpa ada inovasi munculah mio 1st gen dan v-ixion yang mempermalukan AHM, butuh beberapa tahun untuk menjungkalkan mio dan akhirnya mio tumbang oleh vario series dan beat. Cuma tinggal v-ixion yang masih bertahan saat ini dari gempuran pasukan AHM 😯

image

Sport Yamaha

YIMM seakan budeg, cuek, terlalu PeDe, telat mengantisipasi, gagal dalam adu strategi atau gimana lah saya juga kurang paham betul akan keadaan di dalamnya. Seharusnya cukuplah dari mio mereka banyak belajar, tapi mau gimana lagi karena kalau sudah merasa direcoki, AHM merupakan ATPM yang sumber daya nya sangat besar, mereka hanya butuh waktu dan kesabaran saja untuk menggilas YIMM. Dan semua itu semakin dekat saja, lihatlah plant 4 AHM sudah berjalan, berdiri diatas lahan +/- 80 Ha di kawasan industri indotaisei karawang, dan plant 4A sedang dalam penggarapan, saya rasa tidak akan lama lagi siap, lokasinya tidak jauh dari tempat saya nguli mencari nafkah. Jika Anda melihat secara langsung bakal ngowoh lah….(itu pakai duit apa daun) :mrgreen: tidak mungkin mereka melakukan hal tsb kalau tidak ada maksud dan tujuannya, disamping memang untuk memindahkan produksi yang ada di pegangsaan dan mana kitu saya lupa, terkait aturan pemerintah kota DKI serta menunjukan ini loh gue, jadi jangan macam macam yee…!!

image

Petinggi YIMM

Ok kita back to topik, mungkin sebenarnya internal YIMM juga sudah mencium aroma dari AHM, saya yakin mereka bukan orang yang bodoh tapi sayang semua terkesan lambat, entah dari internalnya atau jepang nya dan yang lebih buruk lagi strategi YIMM seakan mudah terbaca AHM, ya tidak menampik sih karena dana AHM itu sungguh tak berseri jadi tinggal bayar orang aja untuk atur strategi, mahal gak masalah asal jitu.

Nah…yang jadi pertanyaan, responnya gimana internal YIMM?
Saya ngertilah gak ada yang bodoh di YIMM tapi kenapa terkesan gak ada gregetnya? Kemana petinggi-petinggi YIMM yang digaji tinggi kalau mereka tidak ada terobosan yang menakjubkan seperti disaat mio dan v-ixion? Semua strategi YIMM seakan sudah diantisipasi oleh AHM, dan sekarang semakin memburuk saja. Ok lah keadaan ini tidak akan langsung menghantam tapi coba rasakan efeknya lah, secara kasat mata tidak akan mencolok tapi lihat beberapa saat kedepan, jika tidak ada perubahan dari sekarang, apa nunggu sakit parah dulu baru berobat?

image

Wr 250 R

Bersihkan tikus yang di dalam, gak peduli jabatan tinggi kek, orang penting kek, kakek kek #eh…
Peliharalah orang yang bener-bener mau bekerja keras, loyal sama perusahaan dan ikhlas tentunya. Buang penjilat, orang yang cuma cari aman dan gak mau berjuang memajukan. Buat apa digaji besar jika kerja aja gak becus?
Program promosi,iklan juga seakan-akan kurang tepat sasaran, bayar tukang BeCe? Udah gak ngefek banyak bray…sekarang konsumen sudah pinter koq. Bayar artikel? Cuma buang-buang anggaran.
Keluarin produk juga terkesan biasa aja, bijimana mau bertahan dari gempuran AHM?
Di pake donk akalnya, jangan terkesan lepas amunisi karena kepanikan sesaat.
Melawan raksasa itu tidak bisa secara spontan, secara mainstream / hal yang biasa, cobalah dari sudut yang berbeda.
Ya intinya jika masih mau bertahan,benahi dulu bobrok kalian, strategi kalian sudah terbaca gamblang oleh AHM. Masih gak percaya? Lihat saja besok kedepan bijimana…. :mrgreen:
Produk kalian sekarang ancur….seperti kehilangan jati diri, iklan aja juga terlalu lebay deh.

Yaahh coretan saya cuma sebagai kritik aja, hhmm…apa ya? Ya karena disamping saya memang hoby tentang otomotif dan ingin persaingan yang sehat, kalau kalian bersaing kan seenggaknya bisa membantu perekonomian negara kita, jangan cuma masa bodoh. Jika YIMM maju kan ya karyawan nya sejahtera, bisa mencukupi kebutuhan keluarga mereka, ya kan?

image

Sport fairing yamaha

#hahahahaha….curhatan diatas hanya sekedar analisa seorang kuli kasar, gak percaya juga gak masalah 😆

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi tidak ngibul :mrgreen:

Advertisements

5 thoughts on “Kritik Untuk YIMM

  1. I am extrmely impressed with your writing skills and also with
    the layout on your blog. Is this a paid theme or did you modify iit yourself?
    Either way keep up the excellent quality writing, it’s rare to see a nice
    blpg like this one these days.

  2. However , the very clear con is the high rate : so think carefully
    about whether most likely willing to accept this and can pay for repayments before making
    an application.

  3. Each month, the selected corporation is highlighted on Orion’s web site and at the company’s nine local twigs – where employees will often gather much-needed supplies for these area organizations.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s