Judule Curhat

Hay sobat bikers ,, lama warung newbie ini terbengkalai tidak keurus dikarenakan saya sibuk dengan pekerjaan, kalau ada waktu luang kebetulan ada acara  dan buat istirahat saja jadi ya mood untuk curhat dikesampingkan dulu, namanya juga hoby sampingan :mrgreen:

Walaupun sudah lama tidak mengetik namun bukan berarti saya tidak mengikuti perkembangan dunia otomotif, ya memang dikarenakan suka dan kebetulan saya juga sebagai kuli otomotif 😆

Kali ini saya cuma sekedar ingin menyoroti perkembangan otomotif yang sedang terjadi alias bagaikan terkena badai, yah bisa dikatakan masih ada sedikit kaitan dengan tulisan sebelum ini. Awal tahun 2015 sebenarnya merupakan awal yang bagus bagi dunia otomotif tapi mulai bulan april keadaan sedikit berubah karena kurs rupiah terhadap dollar cenderung terus melemah dan melemah, efeknya kemana-kemana bray… Dari semua harga yang melambung dan tentunya mempengaruhi kestabilan ekonomi negara ini, walaupun secara kacamata orang awam tidak kelihatan tapi bagi yang berkecimpung di dunia otomotif pasti ngerti.

Hampir semua perusahaan otomotif melakukan cost reduction besar-besaran, Toyota, AHM, YIMM, Mitshubisi, Izusu, Suzuki, suplayer, vendor, dll. Dari yang mengurangi karyawan kontraknya, mengurangi jadwal shift, memaksimalkan produksi, mengurangi fasilitas untuk pekerjanya, membatasi lemburan, wes jiaan pokoknya apa yang bisa dikurangi ya dikurangi lah, sampai-sampai jatah air minum aja di ganti dengan merk yang lebih murah. Tujuannya ya itu supaya beban perusahaan tidak semakin berat. Lah bijimana gak berat? Lha wong gaji orang otomotif itu rata-rata memang diatas UMK setempat 😆 apalagi yang sudah berjabatan, wes ngeri lah pokoke, cuma hanya beberapa gelintir saja yang bener-bener kerja keras, yang lainya sih entahlah… Hanya dia dan Tuhan yang tau 😀

So….semoga pemerintah kita bisa memperbaiki keadaan ini, lah kan sudah tanggung jawab mereka kepada rakyat indonesia untuk mensejahterakan bukan malah memperburuk / masa bodoh, besok juga bakal ditagih di akherat kalau sampai banyak orang menderita karena mereka.

Hahahaha….mungkin curhatan saya cukup sekian, kalau ngomong kemana-mana malah cuma bikin pusing aja 😆
#pray for indonesia

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi tidak ngibul :mrgreen:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s